Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini Dia Caranya Terapkan Tema Monokrom yang Cocok Pada Hunian

Ini Dia Caranya Terapkan Tema Monokrom yang Cocok Pada Hunian

Urbanloka.com –  Monokrom warna yang terdiri dari satu spectrum. Hanya ada dua warna monokrom, yaitu warna hitam dan putih yang di pola dengan beragam bentuk yang menarik. Beberapa ahli ada yang berpendapat bahwa abu-abu masih menjadi bagian dari warna monokrom. Trend monokrom tak hanya booming pada desain interior rumah tapi juga pada industri fashion.

 

Yang menjadikan monokrom saat ini disukai banyak orang adalah karena warna dari hitam dan putih ini memberikan kesan nyaman pada hunian. Apalagi untuk mereka yang menyukai ketenangan. Desain dengan warna monokrom akan memberikan nuansa yang berbeda didalam hunian. Warna monokrom juga mampu membuat rumah minimalis terlihat lebih luas. Berikut beberapa kiat terapkan desain interior bertema monokrom pada hunian Urbaners.

TENTUKAN RUANGAN

Tentukan ruangan mana saja yang akan dibuat konsep monokrom. Jangan sampai semua ruangan Anda beri cat monokrom, karena justru akan membuat hunian terkesan sempit dan tidak nyaman. Pilihlah ruangan tertentu yang sekiranya cocok dan dapat memberikan perasaan nyaman dengan kehadiran cat warna monokrom ini. Setelah penentuan ruangan selesai, Anda bisa beralih pada pengecatan dan pemilihan motif sehingga ruangan tersebut benar-benar terlihat nyaman, menenangkan dan menjadi ruangan favorit untuk keluarga tercinta Urbaners.

 

 

PILIH MOTIF MONOKROM SESUAI SELERA

Untuk Anda yang saat ini penasaran ingin mengecat rumah dengan konsep monokrom, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah memilih motif-motif warna monokrom yang memang diperuntukkan untuk desain rumah minimalis, khususnya untuk desain interior terbaik untuk ruangan. Jika Anda sudah memilih motifnya, maka Anda bisa menentukan pola yang nantinya akan dibuat dan pada akhirnya menghasilkan goresan indah pada tembok hunian.

GUNAKAN CAT BERKUALITAS TERBAIK

Selanjutnya, perhatikan cat yang akan dibeli. Tidak semua cat itu bagus untuk dibuat perpaduan warna monokrom, apalagi hitam dan putih ini akan mendominasi ruangan. Jadi pilihlah cat terbaik yang bisa dijadikan sebagai alat untuk menggoreskan warna monokrom agar lebih menarik.

 

 

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.