Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini Dia Kiatnya Ciptakan Suasana Valentine di Hunian

Ini Dia Kiatnya Ciptakan Suasana Valentine di Hunian

Urbanloka.com – Menyambut hari Valentine di tahun ini tidak ada salahnya jika Anda mencoba sesuatu yang beda. Ajak orang terkasih Anda seperti sahabat dan keluarga untuk makan malam dirumah. Tata meja dengan cantik jangan lupa berikan sentuhan bunga segar, atur lilin dan alat makan dengan manis, beri sentuhan yang manis juga pada setiap sudut hunian. Berikut beberapa tipsnya Urbaners

Sumber Foto: interiors addict

WARNA DINDING

Warna dinding yang tepat untuk menghidupkan suasana romantis adalah warna-warna yang cenderung lembut dan netral. Karena momen Valentine sangat identik dengan warna merah muda atau ungu, Anda bisa memilih warna tersebut yang dipadukan dengan warna putih atau abu-abu.

FURNITUR

Ruangan yang bernuansa romatis cenderung informal, sehingga Anda Anda tak perlu kaku dalam melakukan penataan serta pemilihan furniturnya. Bahkan, Anda bisa menggunakan furnitur lama yang di cat kembali karena ada anggapan bahwa furnitur yang telah berusia cukup lama lebih mendukung nuansa romantis dibandingkan furnitur baru. Bantal dan Sprei Lembut Berwarna Pink Membuat Ruangan Terkesan Lebih Romantis

Sumber foto: apartementheraphy

INTERIOR DARI KAIN

Bagian-bagian pada ruangan yang terbuat dari kain sepertin taplak meja, sarung bantal, atau gorden sebaiknya dipilih dari jenis kain yang lembut dengan motif yang memikat. Bila Anda ingin mendekorasi kamar tidur agar terlihat romatis, berikan fokus pada tempat tidur melalui penataan bantal dan penggunaan bed cover yang lembut pula. Jangan ragu untuk memilih bahan kain berkualitas baik asalkan bahan kain tersebut nyaman ketika digunakan.

JENDELA

Untuk dekorasi jendela, cukup pasang gorden dengan warna yang komplemen dengan warna dinding ruangan. Anda bisa menggunakan gorden bermotif hati untuk lebih memunculkan nuansa Valentine. Pilihlah gorden berbahan tipis dan ringan. Jika Anda ingin membuat ruangan lebih terasa private dan intim, gunakan gorden yang memiliki ornamen renda.

 

PENCAHAYAAN

Hindari menyalakan pencahayaan utama. Gunakan pencahayaan berupa lampu meja atau lampu dinding dengan kuantitas cahaya yang lebih redup untuk memberi kesan ruangan yang tak terlalu terang, namun tetap hangat. Gunakan lilin atau kandelar bila perlu.

BUNGA

Tambahkan dekorasi berupa bunga. Gunakan bunga yang asli dan masih segar dan bukan bunga imitasi. Mawar, lili, atau sedap malam merupakan bunga yang dapat dipilih sebagai dekorasi ruangan Anda. Terakhir, susun bunga-bunga tersebut dalam sebuah vas bunga dan letakkan di beberapa sudut ruangan Anda.

Demikian tips Urbaners, punya tips tambahan? Isi dikolom komentar ya.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.