Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini Dia Pilihan Furnitur Multifungsi Kantoran Terbaik ala Corelam

Ini Dia Pilihan Furnitur Multifungsi Kantoran Terbaik ala Corelam

Urbanloka.com – Dengan lingkungan kerja yang semakin dinamis, kini setiap orang dapat berpindah-pindah kerja kapanpun Urbaners, atau bahkan Anda dapat memilih gaya hidup nomaden, dan bekerja secara digital dari manapun yang Anda inginkan. Melihat gaya hidup yang seperti ini, tentunya yang Anda butuhkan adalah furnitur yang lebih mobile sehingga dapat dengan mudah Anda bawa kemanapun.


Dirancang oleh Vancouver, Studio Corelam milik British Columbia, furnitur ini menggunakan bahan yang telah dipatenkan, disebut juga dengan Corelam. Kayu lapis bergaris tipis ini memiliki struktur yang lebih kuat dan lebih ringan.

Furnitur ini juga lebih go green karena hanya menggunakan seperempat dari jumlah kayu yang biasanya digunakan untuk memproduksi papan berukuran konvensional. Dengan menggunakan alat hidrolik kusus, materi yang terbentuk dapat didesain dengan tekanan 400 ton.Teknik ini  merupakan inovasi yang dikembangkan oleh pendiri Studio Corelam, Christian Blyt Urbaners.

Dimulai ketika Christian Blyt, yang sedang belajar di Universitas Aalto di Helsinki, Finlandia, bertanya-tanya apakah memungkinkan untuk mengeraskan kayu lapis dan memberi daya tarik estetis yang lebih besar.

Setelah uji cobanya berhasil, ia  kemudian mendapatkan paten dan banyak pernghargaan internasional di seluruh dunia karena hasil karyanya ini. Furnitur ini sendiri memang sengaj dirancang dengan tujuan memudahkan dalam hal penggunaan dan mudah dibawa kemanapun Urbaners.

Salah satu rak kayu dapat dilipat dan digunakan kapanpun, hanya dengan menyandarkannya saja pada area dinding. Dapat diletakan secara vertikal maupun horizontal untuk membuat unit dinding fungsional untuk meletakan pakaian atau berbagai furnitur kecil lainnya Urbaners. Sementara Round-about merupakan furnitur multifungsi yang dapat digunakan sebagai meja samping sekaligus ruang penyimpanan Urbaners.

Lubang kecil pada bagian atas meja, tak hanya berguna untuk mengakses ruang penyimpanan. Tapi juga dapat berfungsi ganda sbagai ruang yang dapat menahan jari Anda. Manajemen kabel terintegrasi juga memungkinkan Anda dalam menyimpan kabel pengisian daya.

Lebih banyak tentang furnitur ini, kunjungi Studio Corelam atau pesan lebih dulu melalui Kickstarter Urbaners.

[Via:  Design Milk]

Submit a Comment