Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini Dia Rahasianya Ciptakan Ruang Yoga yang Nyaman di Rumah

Ini Dia Rahasianya Ciptakan Ruang Yoga yang Nyaman di Rumah

Urbanloka.com – Memang paling enak jika yoga dilakukan di studio yoga atau di alam bebas. Namun, jika Anda hanya memiliki waktu sebentar, yoga pun dilakukan di rumah. Masalahnya, yoga di rumah kadang banyak gangguannya. Mulai dari suara penghuni rumah lainnya, atau keinginan untuk menikmati TV. Agar yoga berjalan lancar, berikut beberapa tipsnya Urbaners. Check it out!

AREA KAMAR

Jika halaman sudah terlalu ramai, misalnya tetangga Anda sudah sibuk melakukan aktivitas dan suaranya terdengar hingga ke area teras Anda, lakukan yoga di dalam kamar. Agar lebih nyaman dan rileks, nyalakan alunan musik lembut seperti musik yang mengingatkan Anda akan alam, seperti suara gemericik air dan kicauan burung—sekilas mirip dengan alunan musik yang sering Anda dengarkan di spa atau tempat pijat refleksi.

PILIH WAKTU TERBAIK

Yoga sebaiknya dilakukan sebelum sarapan, atau 2-3 jam setelah makan. Jika perut terlalu kenyang, Anda akan susah menjalankan setiap posisinya. Cukup nikmati segelas air hangat sebelum menjalankan yoga.

SIMPAN VIDEO YOGA

Carilah video step by step yoga di rumah yang ada di YouTube lalu download dan simpan. Mengikuti setiap langkah yang ada di video juga akan memudahkan Anda untuk menjalankan yoga di rumah. Anggaplah seakan-akan Anda berada di studio yoga.

GUNAKAN HALAMAN

Waktu terbaik menjalankan yoga adalah pagi hari saat suasana rumah masih sepi. Cobalah untuk bangun lebih pagi, misalnya pukul 5 pagi, lalu lakukan yoga di teras rumah. Semburat jingga sinar matahari yang akan terbit dan sejuknya udara pagi akan membuat Anda lebih mudah berkonsentrasi.

AROMA THERAPHY

Nyalakan aroma terapi di dekat area beryoga Anda. Aroma yang segar dan menenangkan akan membantu pikiran Anda untuk lebih fokus dan tak tergoda menjalankan aktivitas lainnya selama yoga.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners 🙂

 

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.