Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini Dia Rahasianya, Simpan Kue Kering Favoritmu dengan Lebih Awet!

Ini Dia Rahasianya, Simpan Kue Kering Favoritmu dengan Lebih Awet!

Urbanloka.com – Menikmati kue kering di saat santai pada sore hari dengan ditemani secangkir teh atau kopi memang tidak ada duanya. Selain, sebagai teman bersantai, kue kering juga merupakan makanan yang wajib ada di saat hari raya. Berikut ini beberapa kiat

Sumber Foto: The Beach House Kitchen

JENIS KUE

Ketahui jenis kue yang akan Anda simpan. Kue kue-kue yang renyah seperti kue bawang, cheese steak, semprong, atau kacang sebaiknya simpan di dalam stoples kedap udara agar tetap renyah. Sementara untuk Kue kering dengan tekstur lembut seperti cookies cokelat sebaiknya disimpan di dalam wadah plastik yang ukurannya tidak terlalu tinggi, karena akan menjaga kue tetap lembut dalam waktu yang lama. Isi juga stoples hingga penuh untuk meminimalisasi rongga udara.

Hindari juga langsung memasukan kue ke stoples setelah matang. Jika disimpan langsung saat masih panas, udara panas dalam stoples akan membuat kue melempem dan rusak. Karena itu, setelah kue matang sebaiknya diangin-anginkan dulu hingga kue benar-benar dingin.

PASTIKAN WADAH KERING

Pastikan wadah dalam keadaan kering saat menyimpan kue kering, karena Stoples yang lembap akan membuat kue cepat berjamur. Jika wadah yang akan digunakan baru dicuci, lap menggunakan tisu kering. Lalu angin-anginkan atau jemur stoples sesaat di bawah sinar matahari. Simpan juga kue di tempat yang kering, dan jauh dari paparan sinar matahari atau dari benda yang berbau menyengat.

Sumber Foto: Kate Uhl Dean i heart eating

TAMBAH GARAM DALAM TOPLES

Untuk menjaga kelembapan udara di dalam stoples, Anda dapat menambahkan bungkusan garam sebagai pengganti silica gel. Bungkus 1-2 sendok teh garam, bungkus di dalam kain lalu masukan ke stoples.

GUNAKAN KERTAS ROTI & LETAKAN DI KULKAS

Kertas wax/kertas roti digunakan sebagai alas untuk memisahkan setiap tumpukan kue. Kertas wax dapat menyerap minyak dari kue sehingga kue tetap kering meski tersimpan lama. FYI, Urabeners Mendinginkan kue juga dapat membuat kue tetap renyah lho. Sebelum dimasukkan ke dalam kulkas, simpan kue di stoples kedap udara dan pastikan tertutup rapat. Langkah ini bisa membuat kue tetap renyah hingga pertengahan tahun.

Sumber: dari berbagai sumber

 

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.