Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini Dia Resep Masak Kilat Menu Sarapan Sehat ala Urbanloka

Ini Dia Resep Masak Kilat Menu Sarapan Sehat ala Urbanloka

Urbanloka.com – Mengawali pagi hari selain dengan senyuman baiknya juga dimulai dengan sarapan berkualitas dan sehat. Tetapi faktanya banyak kaum urban yang melewatkan menu sarapan sehat dan lebih memilih makanan siap saji, dengan prinsip “yang penting perut terisi”. Hm… mengatasi hal ini, berikut beberapa menu yang dapat dimasak dengan cepat, namun juga memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya Urbaners!

STRAWBERRY SOY SMOOTHIES

Bahan : Susu kedelai, Strawberry beku, Madu, Oatmeal

Waktu : 5 menit

Buah starwberry segar, ditambah susu kedelai dan madu mempunyai rasa asam segar dan juga enak. Cukup mengenyangkan untuk menu sarapan. Strawberry smoothies yang satu ini cocok untuk sarapan pagi bersama keluarga. Yuk coba! Cara membuatnya cukup dengan mencampurkan semua bahan ke dalam blender lalu bland hingga tercampur rata, dan Voila! Strawberry smoothies siap dinikmati.

EGG SANDWICH

Bahan : Roti gandum, Telur, Keju, Acar timun botolan, Tomat

Waktu : 7-10 menit

Resep sarapan yang satu ini cocok bagi Urbaners yang tengah berdiet karena menggunakan roti gandum sebagai bahan utamanya ditambah dengan telur yang kaya protein menyehatkan maka akan menambah kelezatan. Cara membuatnya hanya dengan menggoreng telur lalu letakkan di atas roti beserta semua sayuran tadi, terakhir letakkan roti gandum untuk menutupnya. Selamat mencoba.

TELUR ORAK-ARIK MAYO

Bahan : Telur, Lada bubuk, Mayones, Mentega

Waktu : 7 menit

Setelah menyiapkan semua bahan, Urbaners tinggal mencampurkan semuanya menjadi satu dan kocok rata kecuali margarin. Kemudian Panaskan wajan anti lengket dan tambahkan margarin, masukkan adonan telur tadi dan orak-arik hingga matang. Setelah matang tambahkan saus mayones diatasnya, dan Voila! Resep praktis yang satu ini siap dihidangkan.

EGG MUFFIN

Bahan: Muffin inggris, telur, seledri

Waktu : 7-10 menit

Muffin inggris sangat pas di sajikan saat sarapan karena teksturnya mirip sekali dengan roti, Muffin ini sangat pas untuk konsumsi karbohidrat di pagi hari. Cukup dengan menggoreng telur cepok setelah matang letakkan di atas muffin tambahkan seledri segar, dan voila Egg muffin siap di santap. Sajikan dengan saus tomat atau sambal sebagai pendampingnya Urbaners.

ROTI SELAI FAVORIT

Bahan : Roti tawar, Selai favorit!

Waktu : 8 menit

Siapkan roti tawar, selai favoritmu dan keluarga. Bisa selai strawberry, cokelat atau kacang, dan lain-lain. Olesakan selai diatas roti dan tutup kembali dengan roti tawar. Sajikan dengan teh atau kopi hangat sebagai pendamping roti selai favoritmu. Simpel, mudah dan tentunya tidak memakan waktu banyak dalam hal pembuatannya. Sekian tips, selamat menikmati Urbaners!

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.