Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini Dia Rumah Mungil Terunik di Dunia yang Dapat Anda Aplikasikan pada Hunian

Ini Dia Rumah Mungil Terunik di Dunia yang Dapat Anda Aplikasikan pada Hunian

Urbanloka.com – Insspirai huian berukuran minimalis namun nyaman dari seluruh dunia yang dapat Anda terapkan pada hunian nih Urbaners. Apa sajakah itu? Check it out!

Desain Rumah Mungil ala Denmark, Kediaman Lokal di Swedia

Rumah mungil ini dinamakan The Shelter dan ditenggarai oleh sebuah perusahaan yang bernama Vipp. Konsepnya cukup simpel, yaitu dekat dengan alam bebas dan penuh fungsionalitas. Jika tema rumah mungil ini mengingatkan kamu pada glamping, maka CEO Cipp Kasper Egelund memang menyasar pada kedekatan pada alam.

Rumah mungil ini terdiri dari 2 tingkat dengan struktur besi yang bisa diinstalasi hanya dalam waktu 3-5 hari. Pada bagian atas rumah mungil ini juga terdapat celah yang bisa dibuka dengan mudah supaya kamu bisa tidur bersama bintang-bintang di langit.

Rumah Mungil Brilian dari Brisbane, Australia

Dengan menggunakan kayu keras daur ulang dari Australia, rumah mungil ini berlokasi di Brisbane Australia. Adalah Greg Thorton, Lara Nobel dan Andrew Carter yang bekerja sebagai arsitek sekaligus pendiri rumah mungil yang unik ini. Luas total area rumah mungil ini hanyalah sekitar 18 meter dengan langit- langit setinggi 3.5 meter.

Fitur paling menarik dari rumah mungil ini adalah sebuah tempat tidur terapung yang sudah dilengkapi dengan remote control. Penghuninya bisa dengan mudah menyesuaikan fungsi tempat tidur di rumah mungil ini sesuai kebutuhan. Jika ingin ruangan yang lebih luas, tempat tidur bisa digeser naik sehingga area rumah mungil ini pun terasa cukup luas untuk kegiatan bersama.

Rumah Mungil Jepang Bergaya Minimalis Modern

Muji adalah seorang master desainer khusus untuk tema minimalisme dari Jepang. Dari tangannya yang handal telah banyak lahir rumah mungil-rumah mungil yang bisa ditempati dengan sempurna. Terlihat pada inspirasi rumah mungil yang diberi nama The Hut of Wood ini, Muji berhasil menciptakan rumah mungil seluas hanya 27 meter persegi dengan leluasa.

Rumah mungil ini menggunakan dinding dan jendela kaca yang transparan serta dilengkapi dengan pemandian ala tradisional Jepang, tidak lupa dengan perapian dari kayu. Terdapat pula dapur kecil dan kasur nyaman di rumah mungil yang bakalan dirilis untuk dijual pada masyarakat umum di tahun 2017.

Demikian, semoga bermanfaat Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.