Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini Dia Tips & Trik Atasi Kebocoran Baterai

Ini Dia Tips & Trik Atasi Kebocoran Baterai

Urbanloka.com – Banyak diantara baterai yang kerap mengalami kebocoran, apalagi biasanya kita tidak memperhatikan tanggal kadaluarsa yang tercantum pada kemasan baterai tersebut. Lain kali Anda menghadapi kebocoran ini, ikuti langkah-langkah berikut untuk membersihkan kekacauan yang ditimbulkan kebocoran baterai secara aman dan efektif.

Sumber: fotosearch

Sumber: fotosearch

Untuk mulai membersihkan, siapkan item berikut Urbaners!

  • Sarung tangan karet
  • Pelindung Mata
  • Kapas penyeka
  • Sikat gigi
  • Jus lemon, cuka atau baking soda

Caranya:

Sebelum mulai membersihkan, ketahui sifat baterai terlebih dahulu. Apakah bersifat basa atau asam. Kemudian Berhati-hatilah untuk melakukan pembersihan, lakukan di area yang berventilasi baik untuk memastikan Anda tidak menghirup asap yang dikeluarkan oleh baterai bocor. Gunakan sarung tangan dan pelindung mata, kemduian tempatkan  cuka atau jus lemon pada sikat gigi, dan bersihkan area yang terkena tumbahan baterai. Pastikan juga Anda tidak bersentuhan dengan tumpahan. Baca Juga: Tinggal di dalam Mobil Van yang Nyaman ala Si Penggiat Film

Berikut adalah beberapa tips tambahan tentang keamanan menggunakan baterai:

-Selalu menggunakan baterai dengan merek yang sama untuk alat elektronik Anda untuk menghindari kombinasi kebocoran baterai.

-Bila tidak digunakan, selalu keluarkan baterai dari perangkat.

-Jika Anda mengalami kontak langsung dengan baterai yang bocor, segera bersihkan dengan air bersih

-Selalu cek juga produsen baterai saat Anda menghadapi kebocoran, karena banyak diantara produsen menawarkan penggantian gratis barang elektronik Anda yang rusak akibat kebocoran baterai mereka. Demikian tips, semoga bermanfaat!

Sumber: dari berbagai Sumber

Submit a Comment