Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini Langkahnya Cairkan Jamsostek Anda Secara Online Urbaners!

Ini Langkahnya Cairkan Jamsostek Anda Secara Online Urbaners!

Urbanloka.com – Salah satu mencairkan jamsostek adalah melalui sistem e-Klaim. Langkah ini tidak mengharuskan Anda  pergi ke kantor BPJS karena hanya perlu membuka situs web BPJS, dan proses pengklaiman tinggal mengikuti aplikasi. Sistem e-Klaim sendiri memanfaatkan teknologi modern berupa internet dan gadget. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah mencairkan saldo Jamsostek Urbaners.

Selain itu, cara ini juga tidak membuat Anda antri, apalagi jika rumah Anda jauh dari kantor BPJS. Untuk itu, berikut prosedur untuk mencairkan saldo Jamsostek secara online:

1. Buka situs web, klik disini, sebelumnya siapkan dulu dokumen lalu unggah semua dokumen yang telah discan ke formulir e-Klaim. Lengkapi semua kolom dengan data pengguna seperti nomor e-KTP, nama lengkap, tanggal lahir, nomor KPJ serta alasan klaim.

2. Pilih kantor cabang Jamsostek di kota Anda. Selanjutnya Anda akan mendapatkan kode verifikasi atau PIN yang dikirimkan melalui alamat email yang terdaftar. Masukkan PIN tersebut untuk melanjutkan langkah selanjutnya.

3. Siapkan dokumen yang dibutuhkan untuk pencairan saldo. Karena cara ini online, Anda harus mengubah berkas menjadi format .jpeg, .jpg, .png, .bmp, .pdf dengan cara scan dokumen Anda lalu unggah semua dokumen yang telah discan ke formulir e-Klaim.

4. Tunggu konfirmasi yang diberikan pihak BPJS Ketenagakerjaan. Informasi akan diberitahukan lewat email. Tahap verifikasi biasanya memerlukan waktu 1×24 jam. Jika sudah masuk, silahkan cetak dokumen verifikasi beserta dokumen asli untuk dibawa ke kantor cabang.

5. Berbeda dengan cara offline, Anda tetap perlu datang ke kantor BPJS untuk menerima cairan saldo. Anda tidak perlu antri terlalu lama karena tugas Anda hanyalah menerima saldo Jamsostek. Tunjukkan dokumen serta email konfirmasi kepada petugas. Pencairan saldo akan membutuhkan waktu normal 10 hari kerja.

Demikian info, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.