Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini Tipsnya Padukan Warna-warna Minimalis Pada Hunian Anda Urbaners

Ini Tipsnya Padukan Warna-warna Minimalis Pada Hunian Anda Urbaners

Urbanloka.com – Warna hunian tak hanya soal dinding, tapi juga warna rumah secara keseluruhan. Bagi Anda pecinta warna-warna minimalis, ini tipsnya terapkan warna minimalis pada hunian Urbaners. Check it out!

MANFAATKAN CAKRAM WARNA

Dari tiga warna cat dasar, yaitu merah, kuning, dan biru, akan didapat warna-warna sekunder, tertier, dan turunannya. Cara termudah memperoleh warna yang serasi dan harmonis adalah memilih warna-warna bersebelahan. Namun, jika ingin memperoleh warna yang kontras namun tetap serasi dan tidak menjadi norak, warna-warna berseberangan, atau pun warna-warna yang membentuk sudut 900 akan saling melengkapi dan berpadu harmonis.

SESUAIKAN UKURAN RUANGAN

Sesuaikan ukuran ruang Anda, bagu ruang dengan ukuran terbatas gunakan warna-warna seperti putih, kuning muda, dan coklat muda memang disarankan untuk memberi kesan luas pada ruang berukuran kecil. Gilbert Yohannes Voerman mengaplikasikan warna putih dan coklat muda dari kayu untuk sebagian besar ruang open-plan minimalis gabungan dapur dan ruang keluarga yang relatif sempit.

KONSEP SETIAP RUANG

Gaya minimalis tidak harus 100%, bisa juga dipadukan dengan gaya kontemporer, pop art, kontemporer, dan sebagainya. Hal terpenting adalah setiap ruang harus didesain senyaman mungkin sesuai fungsinya
Untuk kamar tidur dewasa, warna agak gelap yang alami akan menciptakan kesan nyaman, apalagi setelah lelah seharian bekerja.
Dinding yang dicat orange tua menjadi aksen kontras pada kamar mandi, sekaligus sebagai penanda area bathtub.

WARNA BERBEDA SEBAGAI BATAS RUANG

Ciri khas setiap ruang akan berbeda menurut fungsi yang ditampung di dalamnya. Pada ruang open-plan yang mempersatukan beberapa ruang dalam sebuah ruang sekaligus, warna yang berbeda dapat dijadikan batas untuk tiap ruang.

Jadi, pilihan warna untuk cat rumah minimalis tidaklah terbatas. Tentukan kebutuhan, konsep dan kesan yang ingin ditampilkan dalam setiap ruang. Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners.

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.