Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inovasi Hunian Kontemporer Modpools, Kolam Renang Unik Dari Container

Inovasi Hunian Kontemporer Modpools, Kolam Renang Unik Dari Container

Urbanloka.com – Dewasa ini Kontainer, kerap digunakan sebagai bahan utama dari struktur bangunan. Hal ini terus berkembang tak hanya di negara besar namun juga di berbagai belahan dunia lainnya termasuk Indonesia. Pemakaian kontainer sebagai pengganti bagian ruang mulai marak tak hanya pada hunian pribadi, tapi juga kantor, kafe, dan lain sebagainya.

Tapi berikut ini adalah Inovasi pintar yang mengubah kontainer bekas menjadi salah satu gaya hidup dan aset modern dari hunian, yaitu kolam renang. Modpools, salah satu perusahaan kolam renang Kanada berinovasi memanfaatkan struktur dari wadah pengiriman kontainer menjadi rangka utama yang mampu menampung air didalamnya.

 

Kontainer yang dimodifikasi menjadi kolam renang portabel ini, menjanjikan pengadaan kolam hanya dalam waktu beberapa menit saja. Tak hanya itu kolam ini juga dapat digunakan selama sepanjang tahun lho. Kelebihan lain yang tak kalah menarik, yaitu Suhu airnya yang dapat diatur mulai dari 30 derajat per jam hingga suhu minus 10 derajat celcius hanya dengan menggunakan smartphone.

 

“Kontainer secara alami merupakan struktur yang kuat dan tahan lama, Menggunakan kembali kontainer pengiriman bekas yang mungkin sebelumnya dianggap tidak berguna ini juga menjadi solusi pemanasan global, karena mampu mengurangi jejak karbon. ” Ungkap Paul Rathnam, founder Modpools.

Biaya untuk menghadirkan Modpool juga terbilang sangat hemat, karena hanya 50% saja dari biaya membuat kolam renang konvensional. Kolam Ini juga dilengkapi dengan area bak mandi air panas dan kolam renang air dingin. Hal tersebut berarti membuat Anda dapat menikmati manfaat terpisah dari keduanya, semua hanya dengan satu harga komprehensif.

 

Modpool juga sebagai solusi, karena banyak hunian memiliki tanah dengan struktur yang terlalu keras atau tanah yang terlalu lunak karena tingginya kadar air serta berbagai kendala lainnya. Apalagi Modpool juga dilengkapi dengan jendela pada salah satu sisinya, mengungguli jauh kolam renang tradisional, pilihan terbaik gaya hidup setiap rumah kontemporer nih Urbaners.

 

“Modpool dapat ditempatkan di atas tanah dengan dek yang dibangun di sekitar, sebagian berada di dalam tanah. Ini adalah kemajuan yang sangat besar dari kolam tradisional, serta solusi keuangan yang cerdas karena mudah dipasang, juga mudah dipindahkan, penghuni tidak perlu khawatir jika ingin pindah ke rumah yang tidak ada kolam renangnya,” jelas Rathnam.

Model 8 x 20 kaki ini dibanderol dengan harga US $ 26.900, sedangkan Diaby mengatakan kepada kita bahwa untuk versi sepanjang 40 kaki, pembeli melihat harga $ 35.000. Berikut tampilan kolam dari berbagai sudut Urbaners.

Sumber: Modpools

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.