Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inpirasi Rumah Beton Bergaya Minimalis Industrial ala Pecinta Yoga

Inpirasi Rumah Beton Bergaya Minimalis Industrial ala Pecinta Yoga

Urbanloka.com – Dave Leblanc menceritakan sejenak masalah yang diajukan untuk Arsitek Andrew Reeves di Globe dan Mail: Bayangkan Anda adalah seorang arsitek. Anda memiliki klien yang mengatakan bahwa ia hanya tidur di atas tikar yoga di lantai setiap harinya. Ia menginginkan rumah minimalis, dengan fungsi yang sederhana, namun memiliki banyak sudut yang nyaman untuknya berlatih Yoga. Tak lupa ia juga ingin rumah yang sangat tenang meskipun berada di tengah perkotaan. Mari kita lihat, seperti apa Arsitek Andrew Reeves mewujudkannya.

Sumber Foto: Dave LeBlanc

Sumber Foto: Dave LeBlanc

Renovasi pada rumah minimalis berukuran 566 kaki dengan dominasi beton dan baja minimalis. Pembangunan dilakukan dengan cara yang menarik, kembali ke jalur pembangunan perumahan yang sangat sulit di Toronto, namun Craven Road mencari jalur pembangunan lain dengan membagi rumah mini ini menjadi dua lantai. Baca Juga: Lawan Pemanasan Global dengan Mengecat Atap Rumah Anda

Sumber Foto: Dave LeBlanc

Sumber Foto: Dave LeBlanc

LeBlanc mengutip ungkapan arsitek Andrew Reeves tentang pendekatan minimalis. “Satu hal yang saya jaga tetap konsisten adalah rumah dengan materi baja, dan beton”. Pada lantai satu, terdapat wastafel dan dapur sederhana, dengan satu meja kerja yang dapat difungsikan sekaligus sebagai meja makan.

Sumber Foto: Dave LeBlanc

Sumber Foto: Dave LeBlanc

Sementara pada lantai kedua, terdapat tikar Yoga yang dapat digunakan pemilik rumah sebagai tempat tidur, dan lemari penyimpanan pakaian. Dominasi ruang beton, dan baja minimalis dengan kaca kotak memanjang, memberi sentuhan yang semakin kental terhadap konsep minimalis dan insutrialnya. Tak hanya itu, di lantai kedua juga terdapat ruang meditasi yang sangat nyaman, meskipun hanya terdiri dari kaca geser yang besar, dan meja dengan bebatuan koral. diluarnya terdapat halaman sederhana, namun nyaman dan menyenangkan untuk berlatih Yoga setiap saat.

Sumber Foto: Dave LeBlanc

Sumber Foto: Dave LeBlanc

Halaman juga dapat digunakan sekaligus sebagai ruang berkumpul ketika natal dan Thanksgiving tiba. Rumah ini adalah perwujudan dari pertanyaan, “Apa ruang yang akan benar-benar Anda butuhkan dan akan selalu Anda gunakan selama dirumah?” ungkap Mr Reeves. Tertarik mengaplikasikannya pada rumah Anda, Urbaners?

Sumber: dari berbagi Sumber

Submit a Comment