Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inpirasi Rumah Container Kanada yang Unik dan Bebas Tagihan listrik

Inpirasi Rumah Container Kanada yang Unik dan Bebas Tagihan listrik

Urbanloka.com – Inspirasi Rumah kontainer super nyaman di Ottawa, Kanada. Terdiri dari tiga kontainer daur ulang yang dibangun dengan budget sangat murah karena tidak menggunakan listrik sama sekali. Rumah container ini didesain oleh Joseph Dupuis, 29 tahun yang tentunya akan sangat menginspirasi Anda, Urbaners!

sumber inhabitat 32

Foto: Japhet Alvarez / S7vn Fotografi

Dupuis adalah seorang insinyur dan peneliti daur ulang energi. Pada suatu hari ia menemukan dirinya ingin tinggal di tempat yang tenang, nyaman, jauh dari keramaian hiruk pikuk ibukota. Maka, ia buat rumah kontainer ini dengan menyatukan tiga kontainer bekas yang ia bawa dari Asia ke Amerika Utara.

sumber inhabitat 34

Foto: Japhet Alvarez / S7vn Fotografi

Tidak banyak biaya yang ia keluarkan, Kabin dengan luas 355 kaki persegi serta pembangunan rumah menghabiskan hanya sekitar $ 20.000.

sumber inhabitat 33

Foto: Japhet Alvarez / S7vn Fotografi

Bagian dalam rumah sangat unik, tanpa sekat pemisah antar ruang. Rumah ini didesain dengan sangat nyaman, meggunakan lantai kayu, dan dominasi warna putih pada dinding dan langit-langitnya.

Rumah ini memanfaatkan atap panel surya, yang dapat menghasilkan energi lebih dari cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Tungku kayu bakar akan menghangatkan lantai ketika musim dingin Kanada yang panjang tiba

sumber inhabitat 35

Foto: Japhet Alvarez / S7vn Fotografi

Ia berencana untuk menambahkan kontainer keempat dan mengubah langit-langitnya menjadi kaca, sehingga ia dapat menikmati bintang-bintang ketika malam datang. Kekurangan hanya terletak pada air, yang lebih banyak ia tadah dari tetangga.

Kerabat Dupuis ‘Japhet Alvarez kemudian mengabadikan rumah ini dalam bentuk foto yang akan menginspirasi siapapun untuk mulai berfikir menggunakan 17 juta kontainer tak terpakai di Amerika Utara. Baca Juga: Inspirasi Rumah Prefab Modern yang Ramah Lingkungan

sumber inhabitat 36

Foto: Japhet Alvarez / S7vn Fotografi

Sumber: *dari berbagai sumber

Submit a Comment