Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Apartemen Minimalis Kontemporer Konsep Jepang

Inspirasi Apartemen Minimalis Kontemporer Konsep Jepang

Urbanloka.com –  Meskipun letaknya sangat strategis karena berada di pusat kota, dan dekat dengan berbagai metoda transportasi, namun apartemen di pusat kota umumnya berukuran sangat sempit dengan desain yang sangat membosankan. Ayo siasati hal tersebut dengan berbagai kiat ini diantaranya: menggunakan furniture multifungsi atau seperti pada apartemen di Yokohama, Tokyo yang memanfaatkan Partisi pintar berbentuk L untuk mengakali ruang yang hanya berukuran 689 persegi.

sinato

Menggunakan partisi dari ornamen dari kayu yang memenuhi hampir semua sudut ruang. Arsitek dengan pintarnya mampu membagi ruang yang relatif mini pada apartemen ini menjadi dua kamar tidur, ruang tamu, dapur, ruang makan, ruang duduk, kamar mandi (dengan bathtub, dan toilet bergaya Jepang) serta banyak ruang penyimpanan lain di dalamnya. Dapur sendiri memiliki fasilitas dan peralatan yang cukup memadai, dengan wastafel, kompor, dan ruang penyimpanan berbagai alat masak diatasnya. Terdapat juga meja makan dan lemari-lemari yang dapat digunakan sebagai ruang penyimpanan berbagai benda, seperti sepatu ataupun buku-buku.

Sumber: Sinato

Sumber Foto: Sinato

Bentuk partisi juga mempertahankan sudut pandang yang jelas dari satu sudut ke sudut apartemen lain, memberikan persepsi luas pada ruang, juga meningkatkan ventilasi silang serta pencahayaan alami. Dibawah ini merupakan meja rias minimalis pada salah satu sudut ruang.

Sumber Foto: Sinato

Sumber Foto: Sinato

“Dengan memanfaatkan artikulasi fungsi yang memungkinkan penghuni hidup dengan ruang bebas yang lebih besar, pada ukuran ruang yang terbatas, kami pikir jauh lebih efektif untuk menghubungkan ruang penyimpanan yang satu, ke ruang penyimpanan lainnya, “demikian disampaikan oleh Arsitek Dornob.

Sumber: Sinato

Sumber Foto: Sinato

Membuat efek luas pada ruang, cat berwarna terang digunakan pada dinding dan lantai. Peletakan tanaman hijau, memberikan efek segar dan nyaman. Baca Juga: Pengaplikasian Ventilasi dan Jendela yang Cukup Pada Rumah Mini

Sumber Foto: Sinato

Sumber Foto: Sinato

Sumber Foto: Sinato

Sumber Foto: Sinato

Sementara ruang duduk dan kamar hanya dibatasi oleh partisi, yang juga berfungsi sebagai penyimpanan tambahan. Partisi dari kayu ini sengaja dibuat senada dengan warna lantai, dan berbagai furnitur di dalam apartemen. Memberikan kesan nyaman, dan homy.

Sumber Foto: Sinato

Sumber Foto: Sinato

Lemari pakaian pada kamar tidur dibuat memanjan dari langit-langit, sebagai ruang penyimpanan yang lebih banyak. dan memberikan efek luas pada ruang.

Sumber Foto: Sinato

Sumber Foto: Sinato

Apartemen dengan Desain yang sederhana, namun mampu menyiasati semua keterbatasannya ini, tentunya sangat menarik untuk diaplikasikan pada rumah atau apartemen Anda, Urbaners.

Sumber: dari berbagai Sumber

Submit a Comment