Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Arsitektur Hunian-hunian Minimalis ala Sontang Siregar! (2)

Inspirasi Arsitektur Hunian-hunian Minimalis ala Sontang Siregar! (2)

Urbanloka.com – Hunian minimais dicirikan dengan karakternya yang simple, bersih, dan kemudahan perawatan menjadi daya tarik hunian jenis ini. Apalagi dengan Sempitnya lahan dan gaya hidup kaum urban memicu munculnya berbagai ide kreatif desain arsitektur rumah minimalis. Sontang M. Siregar, seorang arsitek yang super kreatif telah membuktikan kecerdikannya lewat berbagai arsitektur rumah super minimalis. Berikut beberapa karyanya yang mungkin dapat menjadi inpirasi Anda, Urbaners.

COMPACT HOUSE, JAKARTA

Compact House mendapat penghargaan dari Ikatan Arsitek Indonesia kategori “Hunian Mungil”di tahun 2012. Sontang M Siregar berhasil mewujudkan berbagai ide kreatifnya dalam Compact House dan menjadikannya rumah mungil yang cerdik, nyaman, dan terkesan lega.


Tempat tidur dapat dilipat merapat ke dalam lemari dinding di atas kepala ranjang. Dinding kayu dapat berotasi 900 untuk memisahkan ruang.

DJ HOUSE, BENGKULU


Tangga besi di DJ House bisa disimpan ke dalam lemari agar ruang terasa lebih lega dan rapi. Walau trik cerdik ini hanya dapat membuat ruang lebih lega 60 x 90 cm2, namun tampilan rapi memberi efek yang signifikan terhadap kenyamanan ruang.


Trik cerdik lain yang menjadi ciri khas karya Sontang M Siregar adalah berbagai kreasi murphy bed yang merapat ke dinding. Tempat tidur yang setidaknya membutuhkan ruang 90×200 cm2, saat tidak dibutuhkan bisa disulap menjadi rata dengan dinding.


Karya-karya Sontang M Siregar berhasil mewujudkan ide-ide kreatifnya dalam menciptakan rumah super minimalis yang rapi, nyaman, dan terasa lega. Sontang M Siregar telah membuktikan masih banyak ide-ide kreatif yang bisa diikutsertakan dalam desain. Jadi, tidak ada keterbatasan dalam berkarya! Ayo, kembangkan terus daya imajinasi untuk mendapatkan ide-ide kreatif keren yang fungsional dan berkontribusi bagi dunia arsitektur!

Demikian info, semoga menginspirasi ya Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.