Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Dekorasi Apartment Cozy dengan Luas Terbatas

Inspirasi Dekorasi Apartment Cozy dengan Luas Terbatas

Urbanloka.com –  Studio Taiwan A Little Design telah merenovasi sebuah apartemen mikro seluas 22 meter persegi untuk mengakomodasi kebutuhan penghuninya. Terletak di Kota Taipei, di mana harga properti mendorong pembeli muda ke apartmen mikro, sebagai salah satu solusi tempat tinggal dengan harga terjangkau di kota-kota besar. Apartemen mikro juga dapat membantu kota mempertahankan keanekaragaman arsitektural, ungkap Ian Schrager. 

Desain Hunian apartemen ini menyesuaikan dengan kebutuhan wanita muda yang sering bepergian untuk pekerjaan, kemudian saat pulang ke rumah yang ia butuhkan hanyalah mandi air panas dan tidur nyenyak. Tim merancang kamar mandinya secara sangat lengkap, mengganti bekas shower dengan bak mandi penuh dan memindahkan mesin cuci ke dapur.

Dengan keterbatasan ruang, mereka juga mengakali ruang penyimpanan tersembunyinya diseluruh dinding ruang tamu seluas 3,3 meter dari lantai hingga ke langit-langit. Sementara Fitur penyimpanan lemari di rak bawah dan di rak paling atas, memungkinkan penghuninya untuk mengakses pakaian yang dia butuhkan dengan mudah setiap hari.

Tak hanya menyamankan dari segi interior, desainer juga merancang secara khusus hingga ke furniturnya. Tempat tidur dan meja built-in yang dirancang khusus untuk digunakan oleh seseorang yang duduk bersila di lantai. Pada lantai bawahnya, ruang tamu sengaja dibiarkan seluas mungkin. Di sepanjang tepinya terdapat dua meja kayu yang disusun seperti sebuah bar, dan dapat berfungsi ganda sebagai meja makan.

Pada sisi jendela terdapat sofa dengan tikar tatami, serta banyak ruang penyimpanan tersembunyi dibawahnya. Tim yang dipimpin oleh arsitek Szu-Min Wang – mewarnai seluruh apartemen mungil itu dengan warna putih, serta menggunakan kayu ek terang pada lantai, tangga dan raknya. Tangga baja tipis yang digunakan untuk mengakses lantai mezzanine menambah titik ketertarikan visual tersendiri.

   

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.