Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Dekorasi Hunian Kayu yang Dekat dengan Alam ala Mf+Arquitetos

Inspirasi Dekorasi Hunian Kayu yang Dekat dengan Alam ala Mf+Arquitetos

Urbanloka.com – Mf + arquitetos baru saja menyelesaikan desain oasis perumahan di são paulo, brazil. Perusahaan arsitektur brazilian ini mengedepankan nuansa kontemporer dengan upaya utamanya menciptakan hunian yang terintegrasi secara sempurna antara ruang interior dan eksteriornya. Yuk kita simak lebih lengkapnya berikut ini Urbaners!

Jika kita lihat, hampir keseluruhan desain hunian menggunakan kayu bertekstur hangat – terutama pada bagian dinding dan struktur yang membentuk fasad depan.

Struktur kayu memang memungkinkan cahaya masuk kesetiap sudut hunian hingga menciptakan pola geometris yang unik di sepanjang permukaan interior. Permukaan tersebut sangat kontras dengan dinding dapur dan kamar mandinya yang menggunakan paduan marmer berwarna putih gelap.

Garis bersih dan tajam pada keseluruhan hunian dipercantik oleh tanaman hijau yang memenuhi sepanjang dinding belakang. Tanaman alami ini membawa kesan nyaman dan sejuk tersendiri bagi hunian, baik dari segi kemampuan mereka dalam memantulkan cahaya matahari hingga penambahan bentuk organik ke geometri ruang yang tidak biasa.

Dibawah ini penampakan ruang keluarga, dan kenyaman yang ditimbulkan oleh bukaan ruang hijau, serta batu alam dan kayu yang memebuhi hampir seluruh dinding dan atap ruang.

Mf + arquitetos menggambarkan proyek ini sebagai hunian nyaman dengan berbagai fitur sederhana, kemurnian bentuk, integrasi dengan alam dan penggunaan berbagai bahan alami dengan palet warna yang bersahaja, kayu, marmer, dan kesederhanaan batu alam serta beton yang dicampur secara esensial. Sungguh sangat menarik bukan? Lebih detail lagi mengenai interiornya dapat Anda lihat pada gambar-gambar dibawah ini Urbaners!

Bukaan cahaya alami memberi kenyamanan tersendiri pada hunian.

Kamar mandi dengan dinding ruang hijau, sangat menginspirasi nih Urbaners!

Ubah sudut dirumah menjadi ruang kerja minimalis.

Garasi ditempatkan, tepat disebelah ruang utama. Pintu flip yang membuka secara di geser ini memberi kesan menyatu dengan alam juga antara ruang yang satu dan ruang yang lain.

So, tertarik mengaplikasikannya pada hunian Urbaners?

Info Proyek:

  • Lokasi: franca, são paulo, brazil
  • Luas Area yang dibangun: 130 sqm / 1.400 sqf
  • Selesai: 2017
  • Lansekap: monica costa
  • Fotografi: felipe araujo
  • Konstruksi: roman villa engineering

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.