Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Dekorasi Kedai Kopi Nyaman & Mendamaikan di Distrik Sibuk Area Perkantoran Tokyo

Inspirasi Dekorasi Kedai Kopi Nyaman & Mendamaikan di Distrik Sibuk Area Perkantoran Tokyo

Urbanloka.com – Terinspirasi dari tekstur beton asli bangunan dengan kayu asal Jepang, kafe kopi botol ketujuh ini dirancang oleh arsitek schemata. Terletak sangat dekat dengan pusat kota tokyo, dan berjarak hanya 3 menit saja dari stasiun sangenjaya. Bangunan berusia 50 tahun ini awalnya merupakan tempat tinggal, klinik dan bengkel pemilik aslinya, yang kemudian di renovasi menjadi cafe cozy berikut ini. Yuk kita simak detailnya Urbaners.

Karena lokasinya yang sangat strategis, alih-alih hanya berfokus pada keuntungan bisnis, pemiliknya menginginkan penciptaan ruang publik baru yang hangat serta membawa perasaan nyaman bagi para pengunjungnya.

Setelah selesai di renovasi pada awal tahun 2017, arsitek schemata ditantang untuk mendesain kedai kopi botol biru – yang akan berfungsi ganda sebagai penghubung antara kota dan bangunan sendiri.

Pada area dalam gedung terdapat juga galeri, yang terletak tepat di sebelah kafe, serta taman hijau yang tenang di halaman belakang rumahnya. ‘Bangunan ini juga dirancang sedemikian rupa sehingga pelanggan dapat mengalami kelanjutan urutan spasial yang dalam’, ungkap jo nagasaka, pendiri arsitek schemata.

Karena bangunan ini tersembunyi di balik dua rumah lainnya, studio tersebut merancang balok beton pracetak untuk membangun hubungan baru antara bangunan dan jalan-jalan yang sibuk ini.

Dengan pengaturan dan perabotan yang sangat sederhana, kedai kopi botol biru ini memiliki rancangan taman yang mendamaikan, serta memungkinkan pengunjungnya menikmati keheningan setelah menghadapi tekanan kota besar yang padat. Berikut dibawah ini detail interiornya dari berbagai sudut Urbaners!

Info Proyek:

Arsitek: jo nagasaka / schemata arsitek
Tim proyek: yui matsushita, yasunori nakano
Konstruksi: tangki
Kolaborasi: desain sup (tanda), co hashizaki listrik., ltd. (dapur), whitelight. ltd. (sound plan), 1lux (rencana petir
Area: 99,52 sqm
Fotografi: kenta hasegawa

Sumber dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.