Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Dekorasi Tiny House Nyaman Berukuran Hanya 13m2 Saja

Inspirasi Dekorasi Tiny House Nyaman Berukuran Hanya 13m2 Saja

Urbanloka.com – Wujudkan rumah mungil  yang dapat mengakomodasi segala kebutuhan Anda. Seperti pada salah satu desain rumah mini di London ini. Berawal dari Nina Tolstrup dan Jack Mama yang membeli bangunan berukuran 13 meter persegi. Simak lebih lengkapnya berikut!

Keduanya ingin membuktikan bahwa ruang kecil juga dapat dihuni dengan nyaman. Mereka kemudian mendesain berbagai furniture yang dapat digunakan dengan banyak fungsi. Satu ruang dapat dimanfaatkan sebagai tempat tidur, bekerja, makan, dan kegiatan lainnya.

Desain-desain furnitur tiny house ini juga sengaja dirancang dengan lebih kalem menggunakan material playwood dan pintu kabin yang berwarna pastel kuning, merah muda, dan biru.

Pintu-pintu ruang penyimpanan juga pemisah ruang menggunakaan konsep  geser. Sebab selain menghemat ruang juga memberikan keunikan tersendiri. Penggunaan tempat tidurnya juga memanfaatkan tempat tidur lipat yang dapat disimpan ke dalam perabotan ketika tidak dibutuhkan.

Ketika tempat tidur dibuka, kita bisa melihat rak buku vertikal dan meja kecil di masing-masing sisi tempat tidurnya. Pada saat tempat tidur dimasukkan, ruangan jadi lebih luas dan dapat dimanfaatkan untuk kegiatan lainnya.

Pada area dapur diletakkan kaca sehingga memberi kesan ruangan lebih luas saat mata memandang. Tepat di samping area dapur terdapat pintu menuju kamar mandi. Ruangan ini merupakan satu-satunya ruangan yang dibatasi oleh partisi.

Desain di dalam kamar mandi pun juga menyesuaikan tema keseluruhan rumah dari dindingnya dan juga rak penyimpanannya. Terdapat jendela yang mengarah ke luar bangunan juga di dalam kamar mandi sebagai area sirkulasi udara dan cahaya.

Selain penataan furniture, pemilihan material juga sangat berpengaruh di desain rumah ini. Penggunaan plywood pada furniture, lantai, dinding, dan langit-langitnya saling menyatu dan terlihat mulus.

Selain itu warna material juga memberikan kesan hangat sehingga sangat nyaman untuk ditinggali. Demikian review, tertarik mengaplikasikannya pada hunian Anda Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.