Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Desain Ruang Kerja Terbuka dengan Konsep Alam yang Hijau & Menyegarkan

Inspirasi Desain Ruang Kerja Terbuka dengan Konsep Alam yang Hijau & Menyegarkan

Urbanloka.com – Keyakinan bahwa lingkungan kerja yang nyaman akan mendorong produktivitas telah di aplikasikan pada banyak perusahaan besar dunia. Sejumlah perusahaan tak tanggung-tanggung mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk mendesain ulang ruang kerjanya agar  lebih nyaman, hal ini juga yang diterapkan oleh amazon baru-baru ini.

Tak hanya amazon, di Vietnam, hasil rancangan kolaboratif antara studio jepang dan desain kolaboratif 07 untuk perusahaan pariwisata di kota ho chi minh ini menggunakan konsep hijau dan lingkungan yang terbuka.

Ruang hijau di desain memenuhi tiap sudutnya. Tanaman ditempatkan sesuai dengan posisi jendela yang ada agar mendapatkan sinar matahari yang cukup. Sebuah halaman bergelombang di fungsikan sebagai tempat duduk-duduk yang nyaman untuk acara, tempat bersantai dan ruang pertemuan dengan suasana yang lebih intim.

Terdiri dari 5 lantai, kantor ini menyediakan ruang kerja yang nyaman bagi 500 staff. Tempat pertemuannya sendiri dapat dipergunakan secara fleksibel, sebagai ruang pertemuan kecil atau satu ruangan besar hanya dengan menggeser partisinya,

Penggunaan ornamen dan garis warna-warni diaplikasikan karena mengacu pada logo perusahaan. Semantara keberagaman desain dan lingkungan diharapkan akan merangsang kreativitas pengguna Perimeter dari desain ruang ini adalah area hijau santai yang mengelilingi tempat kerja. Wilayah kerjanya sendiri sengaja ditempatkan dekat jendela untuk menciptakan lingkungan yang homogen. Berikut dibawah ini rancangan interior detailnya Urbaners.

Detail Projek:

Klien: evolable asia co., ltd.
Arsitek: 07beach + studio happ
Arsitek utama: joe chikamori (07beach)
Lokasi: 90 nguyen dinh chieu, bangsal da kao, distrik 1, kota ho chi minh, vietnam
Luas lantai kotor: 2.320m2 (lantai perkantoran total 1.920m2, lantai komunal 400m2)
Dokumentasi Foto: hiroyuki oki
Kontraktor: dongnhan

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment