Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Hunian Bertema Monochrome Industrial ala Stark Architecture

Inspirasi Hunian Bertema Monochrome Industrial ala Stark Architecture

Urbanloka.com – Kanada Stark Architecture merombak tempat tinggal putih dengan membalut keseluruhan bangunan dengan warna hitam. Drifter Way terletak di lokasi yang landai, memiliki luas 20.000 kaki persegi (1.858 meter persegi), dan menghadap langsung ke pegunungan Blackcomb di Whistler.

Berbasis di Ontario, Arsitek Stark merombak rumah untuk keluarga muda, yang menginginkan sebuah hunian terbuka dan menampilkan koleksi seni kontemporer mereka. Hunian ini juga memungkinkan sistem sewa untuk dua kamar tidur.

Hunian yang dilapisi dengan herpes zoster dan kayu hijau serra memiliki teras yang menjorok di lantai pertama. Studio sendiri mempertahankan kediaman dengan atap miring serta teras luar yang mengkilap. Seluruh rumah dilapisi logam hitam untuk menggabungkan konsep hunian yang lama dan baru.

“dibanding merobohkan gedung yang sangat umum di Whistler, kami merencanakan untuk merenovasi bangunan yang ada dan menjadikannya gudang modern industrial pada lantai baru,” ungkap firma tersebut.

Kediaman dengan nuansa kontemporer ini menampung sebuah ruang yang luas, dan langit-langit miring yang di bingkai oleh baja industri. Saat memasuki lantai dasar terdapat serambi setinggi dua kali dengan tangga hitam besar. Pintu masuk juga diapit oleh dua dinding yang dilapisi logam agar sesuai dengan eksteriornya.

Melengkapi bentuk tradisional dari kabin yang ada. Pada area sebelah kiri lantai dasar terdapat kamar tidur, kamar mandi pribadi, dan mudroom yang terhubung langsung dengan garasi dua mobil. pada sudut lainnya. Selain itu terdapat juga kamar mandi kecil dan kamar tidur.

Unit yang di sewakan ini terletak di lantai dasar, pada bagian asli rumah. Dapat diakses dari pintu masuk yang terpisah dan mencakup dapur, ruang tamu, dua kamar tidur, dan kamar mandi.

Tempat tinggal utama menempati seluruh lantai atas. Selain sudut rumah yang merupakan ruang tamu utama, dengan tata letak persegi panjang yang berisi dapur dan pusatnya, ditambah ruang makan dan area duduk di kedua sudutnya.

Lorong sendiri mengarah langsung ke area kantor, kamar mandi, dan dua kamar tidur – yang salah satunya memiliki akses ke teras. Koleksi sembilan skateboard dipamerkan sebagai sentuhan seni pada area dinding ruang tamu, sementara patung besar karya seniman Amerika Kaws dipajang di area lobi.

Fotografi oleh Krista Jahnke.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.