Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Hunian Futuristik & Ramah Lingkungan Rancangan Alfredo Haeberli

Inspirasi Hunian Futuristik & Ramah Lingkungan Rancangan Alfredo Haeberli

Urbanloka.com – Alfredo Haeberli pun memperkenalkan Haussicht, sebuah rumah huni yang merupakan dimensi baru dari arsitektur yang sehat dan ramah lingkungan dengan menggunakan material organik berupa kayu. Seperti apa detailnya, berikut Urbaners!

Menggunakan struktur bangunan berupa 2 bangunan yang terhubung, serta atap kayu vertikalnya yang terlihat menggantung. Rumah ini memberikan wajah baru pada gaya futuristik sebuah hunian.

Menurut sang desainer, jantung dari ide desain rumah ini adalah penghuninya. Ini artinya, desain rumah ini semuanya disesuaikan dengan kebutuhan penghuninya. Untuk itulah, di lantai pertama rumah ini terletak kamar tidur untuk orang tua dan anak-anaknya, sedangkan kegiatan lainnya terpusat di bawah atap alias di lantai 2, di mana terdapat dapur, ruang makan, ruang tamu, dan ruang keluarga.

Konsep desain rumah ini adalah, lantai dasar sebagai elemen yang menyatukan antara dinding, pintu, dan furnitur. Rak dinding digunakan di kedua sisi dinding dan memisahkan antara area publik dan area pribadi.

Area publik, terletak di depan pintu masuk, terdiri dari hall, ruang kerja, ruang bermain, dan ruang perlengkapan. Di antara rak dinding tertutup terdapat 2 pintu masuk menuju kamar tidur orang tua dan kamar tidur anak. Di sini, material kayu dan marmer berkualitas memberikan sentuhan hangat dan elegan. Tertarik mengaplikasikannya pada hunian Urbaners? Berikut dibawah ini penampakan detail huniannya.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.