Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Hunian Minimalis dengan Dominasi Kayu & Semen pada Interior

Inspirasi Hunian Minimalis dengan Dominasi Kayu & Semen pada Interior

Urbanloka.com – Studio arsitektur Spanyol Ábaton tengah mengembangkan sebuah hunian mikro yang dapat diangkut dengan mudah hanya dengan menggunakan truk, serta dapat ditempatkan dimana saja sesuai dengan keinginan pemiliknya. Diberi nama seri ÁPH80, merupakan tempat tinggal yang ideal untuk dua orang Urbaners. Prinsp utama konstruksinya adalah kesederhanaan dan kokoh karena terbuat dari bahan-bahan terpilih untuk memberikan kenyamanan dan keseimbangan dalam hal gaya hidup penghuninya.

ÁPH80 sendiri merupakan cerminan wujud dan prinsip Ábaton dalam hal kesejahteraan dan kesederhanaan pada hunian, dengan mengutamakan keseimbangan lingkungan (go green) dalam hal pembangunannya.

Eksterior rumah dilapisi oleh semen abu-abu, memberikan kesan dominan yang monolitik. Beberapa panel dan engsel juga sengaja dibuat terbuka, serta penggunaan pintu dan kaca geser untuk memberikan kesan luas pada ruangan.

Ruang tamunya dibuat sejajar dengan dapur. Kamar mandi dan kamar tidur berada pada kedua sudutnya, Atap setinggi 3,5 meter terbuat dari Kayu cemara Spanyol yang diwarnai dengan warna putih pada seisi ruangan. Kayu ini merupakan kayu hasil daur ulang yang juga dapat didaur ulang sehinga sangat ramah lingkungan.

ÁPH80 membagi setiap ruang dengan luas 27 meter persegi (9×3) pada masing-masing (ruang tamu, dapur, kamar mandi dan dua kamar tidurnya). Menggunakan tema desain interior minimalis dan nyaman, rak buku dibuat memanjang diatas sofa dan kamar tidur. Berikut dibawah ini desain interior ÁPH80 dari setiap sudutnya.

    

Penggunaan kayu di seluruh bangunan tidak hanya menambah ketenangan dan keseimbangan gaya hidup tapi juga hypoallergenic. Fasad berventilasi dengan insulasi termal berukuran sepuluh sentimeter ditempatkan disekitar bangunan.

ÁPH80 telah dirancang dan diproduksi sepenuhnya di Spanyol. Unit ini sendiri dapat diproduksi dalam waktu empat sampai enam minggu dan dapat dirakit hanya dalam waktu satu hari saja Urbaners.

Saat ini kami sedang mengembangkan rangkaian sederhana yang dapat ditambahkan ke ÁPH80 agar lebih sesuai lagi dengan setiap kebutuhan pemiliknya, menciptakan ruang yang lebih besar dan lebih fleksibel dalam hal pengaturan. Tertarik memilikinya Urbaners?

Berikut dibawah ini tampilan eksteriornya.

       

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.