Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Hunian Modern Minimalis yang Tahan Gempa Bumi

Inspirasi Hunian Modern Minimalis yang Tahan Gempa Bumi

Urbanloka.com – Hunian dengan ukuran terbatas sesungguhnya dapat memiliki lebih banyak daya tarik, berikut ini merupakan inspirasi hunian dengan ukuran terbatas untuk keluarga, dengan penghematan yang jauh lebih signifikan dari segi pemeliharaan, serta memiliki nilai plus, yaitu Tahan anak Bencana Alam Gempa Bumi. Yuk kita simak seperti apa detailnya Urbaners.

Sumber Foto: Living Big In A Tiny House

Ide Paul Hennessy Park Homes di Christchurch, Selandia Baru untuk membangun hunian minimalis modern, dengan menggunakan roda, serta menerapkan prinsip-prinsip Pasif House – untuk memastikan ventilasi yang membawa hawa panas dengan baik.

Bagian luar rumah di desain dengan cukup mencolok: didominasi warna hitam mengkilap yang terbuat dari aluminium komposit panel (ACP), bahan yang sering digunakan untuk billboard, serta dinding yang terbuat dari panel terisolasi struktural (SIP).

Sumber Foto: Living Big In A Tiny House

Sumber Foto: Living Big In A Tiny House

Sumber Foto: Living Big In A Tiny House

Sementara bagian dalamnya, dengan ruang tamu dan dapur terbuka yang dirancang oleh istri Paulus, Pascale, menggunakan konsep modern.

Pada bagian sudutnya terdapat mini bar dengan ruang penyimpanan dapur, serta jendela yang sengaja dibuat pas disisi jendela, untuk mengurangi bau masakan yang memenuhi hunian.

Sebuah lorong kecil mengarah ke kantor dan kamar tidur, serta kamar mandi dan kamar tidur utama. Meskipun lorong tampak seperti ruang kosong, namun idenya adalah untuk membuat hunian ini terasa seperti rumah biasa dengan koridor.

Sumber Foto: Living Big In A Tiny House

Kamar mandi didominasi dengan warna hijau lengkap dengan shower, toilet dan wastafel, penambahan efek kaca untuk membuat ruang tampak lebih luas dari yang sesungguhnya.

Sumber Foto: Living Big In A Tiny House

Kamar tidur utama berukuran relatif besar, dengan ruang penyimpanan yang cukup untuk pakaian. Sentuhan lain yang tak kalah menyenangkan pada hunian adalan, ruang penyimpanan tersembunyi yang terletak dibawah tempat tidur.

Hennessey menjelaskan bahwa ide di sini adalah untuk menciptakan “rumah pertama” sebelum membeli hunian yang lebih besar, dengan harga yang terjangkau. Dibandrol dengan harga USD $55.000 untuk rumah nyaman, dengan konsep unik minimalis yang tahan gempa ini. Lebih banyak tentang, rumah ini klik disini

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.