Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Lantai Mezzazine Pada Hunian (1)

Inspirasi Lantai Mezzazine Pada Hunian (1)

Urbanloka.com – Memiliki hunian berukuran terbatas bukan alasan untuk menjadikannya hunian yang penuh dan tidak nyaman, atasi hal ini dengan pemanfaatan lantai mezzazine Urbaners. Berikut beberapa ide pemaksimalan lantai mezzazine, yang dapat Anda terapkan juga pada hunian Anda. Check these out!

MEZZAZINE DIATAS DAPUR

Dapur pada umumnya tidak membutuhkan ketinggian penuh sampai plafon. Dengan begini, Anda bisa memanfaatkan ruang yang tersisa di atasnya sebagai ruang lain, misalnya saja kamar tidur.

Sebab pada dasarnya ruangan tidur tidak membutuhkan ketinggian penuh sampai ke langit-langit sehingga dapat digabungkan secara vertikal dengan fungsi lain di bawah atau di atasnya. Agar kedua ruang terlihat terang, aplikasikan skylight di atas kamar tidur. Gunakan juga warna-warna yang cerah agar ruang terlihat lebih lapang Urbaners.

RUANG KERJA

Manfaatkan juga lantai mezzanine sebagai area kerja yang nyaman. Tambahkan tangga dengan desain selaras agar desain mezzanine tampak lebih menarik. Keberadaan ruang kerja di lantai mezzanine juga dapat menjadikan suasana menjadi lebih tenang dan tentunya Anda akan mendapatkan konsentrasi lebih untuk menyelesaikan pekerjaan Anda.

Ruang kantor di lantai mezzanine dapat didesain sedemikian rupa agar dapat menjadi fungsional dan nyaman. Tambahkan dekorasi yang Anda sukai agar menjadi lebih nyaman seperti gambar di atas.

PERPUSTAKAAN MINI

Bukan hal yang mustahil menghadirkan perpustakaan mini di kamar si kecil. Dengan desain mezzanine, Anda bisa mendesain perpustakaan sekaligus area main si kecil di dalam kamarnya. Agar aman untuk si kecil, gunakan pembatas dengan desain yang kuat.

KAMAR ANAK

Menyatukan kamar utama dengan kamar buah hati juga bisa dilakukan dengan desain mezzanine. Anda bisa mendesain kamar anak di atas kamar tidur utama. Sebagai pengubung, aplikasikan tangga di antara keduanya.

Anda juga dapat mendesain kamar anak dengan posisi tempat tidur berada di lantai mezzanine, sementara itu di bagian bawah dapat diletakkan ruang belajar maupun ruang bermain untuk si kecil. Dengan adanya lantai mezzanine seperti gambar di atas, maka Anda dapat menghemat ruang yang diperlukan untuk ruang anak. Menarik, bukan? Tertarik mengaplikasikan yang mana Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.