Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Penerapan Dekorasi Gaya Skandinavian Minimalis pada Hunian

Inspirasi Penerapan Dekorasi Gaya Skandinavian Minimalis pada Hunian

Urbanloka.com –  Apakah Anda memiliki ketertarikan terhadap gaya dekorasi skandinavian dan minimalis namun merasa beberapa penerapannya terlalu mainstream. Cobalah untuk memadukannya ke dalam satu. Berikut ini agar gaya eklektik Anda berpadu cantik di ruangan bergaya minimalis.

BATASI GAYA DEKORASI

Konsepkan ruangan, bukan berarti karena Anda mencampur beberapa gaya menjadi satu maka Anda asal saja memadukannya. Harus tetap ada pola atau benang merah agar ruangan tetap memiliki identitas. Gunakan maksimal tiga gaya dekorasi. Beri porsi terbesar pada gaya minimalis, gunakan gaya lain pada detail ruangan. Misalnya pada Sofa abu-abu empuk terlihat mengundang untuk diduduki. Pada sebelah kanan terdapat berbagai furnitur kayu bernuansa menenangkan.

WARNA UTAMA

Pilih satu warna netral sebagai warna dominan, sepeti putih atau Krem. Tujuannya untuk menjaga kesatuan ruangan.Jadikan warna lain sebagai aksen pemanis.

PILIH OBJEK DEKORASI

Objek-objek pelengkap seperti lukisan, karpet, atau hiasan dinding lainnya bisa digunakan untuk menegaskan kontras pada ruangan. Tampaknya menarik,bukan? Berikut ini inspirasi Kamar tidur yang terdapat di balik ruang tamu tanpa sekat. Dengan begitu, pergerakan di rumah ini terasa begitu sangat mengalir.

TAMBAHKAN MOTIF

Nuansa eklektik hadir lewat permainan bahan, baik pola maupun tekstur, atau keduanya. Pada sofa modern-minimalis, Anda bisa menambahkan corak yang lebih ramai pada cushion pillow.

 

UTAMAKAN FUNGSI

Jangan hanya karena ingin terlihat eklektik lantas Anda menjejali ruangan dengan bermacam-macam barang, hingga Anda sendiri kesulitan bergerak di dalamnnya. Ruangan atau rumah yang Anda dekorasi harus tetap fungsional dan nyaman. Karena itu, pilih perabotan yang proporsional dengan ukuran ruangan. Ruang keluarga yang dilengkapi dengan berbagai dekorasi dan perlengkapan yang begitu memanjakan penghuni rumah, mulai dari TV, bangku,sofa, karpet, dan lampu. Begitu nyaman dan mengundang.

Submit a Comment