Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Rumah Mungil Bagi Pasangan yang Baru Menikah

Inspirasi Rumah Mungil Bagi Pasangan yang Baru Menikah

Urbanloka.com – Dirancang oleh Atsushi Kawamoto dan Mayumi Kawamoto, rumah mungil yang berada di Kota Yaizu, Shizuoka, Jepang ini terbuat dari struktur kayu dengan luas total 82,55m2.

Dengan luas lantai bawah 65,99m2-nya, sementara lantai atasnya hanya berukuran 16,56m2. Perusahaan arsitektur asal Tokyo, mA-style Architechts membuat ekstensi pada salah satu tempat tinggal di area rural Jepang

Bangunan ekstensi tersebut menjadi semacam paviliun, rumah terpisah dalam lingkungan yang sama dengan rumah utama dan ditujukan bagi pasangan muda.

Uniknya, paviliun terpisah ini tidak memiliki dapur, kamar mandi, dan ruang hiburan. Semua fitur tersebut berada dalam rumah utama. Paviliun ini hanya berfungsi sebagai tempat tidur, beristirahat, atau menghabiskan waktu tenang.

Dengan menggunakan struktur Kayu cedar Jepang sebagai interior dan eksterior bangunan, sehingga hampir menutupi sebagian lantai dan seluruh bagian plafon. Perpaduan antara aksen kayu dan warna putih membuat ruang ini terasa semakin lapang.

Beberapa fitur yang tersedia di dalam rumah ini juga layak disimak. Misalnya, plafon yang membentuk sekat-sekat mengikuti bentuk atap, tangga sederhana menempel pada dinding, serta adanya lantai kedua berukuran mungil.

Lantai kedua ini memungkinkan pasangan yang menempatinya melihat ke lantai bawah dengan mudah. Selain itu, ada lagi fitur penting dalam bangunan ini, yaitu akses ke rumah utama. Paviliun ini memang terpisah dengan rumah utama, namun masih ada akses di antara kedua bangunan. Untuk sebuah keluarga besar, hal tersebut penting untuk menjaga privasi, sementara di sisi lain tetap bisa mempertahankan keakraban dalam keluarga. Cantik sekali ya Urbaners, tertarik menerapkannya pada hunian?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.