Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Rumah Prefab Modern yang Ramah Lingkungan

Inspirasi Rumah Prefab Modern yang Ramah Lingkungan

Urbanloka.com – Sebuah perusahaan di Asheville, North Carolina mendesain ulang rumah prefabrikasi yang terjangkau dan hemat energi. Tak hanya hemat energi rumah ini bahkan menghasilkan energi mereka sendiri dengan tenaga surya fotovoltaik dan pemanas air tenaga surya, lebih mengejutkan lagi, rumah ini dibandrol dengan harga yang sangat sangat terjangkau. Hingga saat ini telah tersedia 9 model terbaru, masing-masing dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang berbeda dan selera penghuninya.

sumber inhabitat 39sumber inhabitat 45Rumah Deltec didirikan pada tahun 1968 di Asheville, North Carolina sebagai rumah yang tahan badai – terutama bagi masyarakat resort. Mereka kemudian memutuskan untuk merombaknya pada tahun 1985.  Mengapa rumah dengan struktur bulat ini lebih tahan angin dan gempa? karena sudutnya yang tumpul sehingga secara struktural lebih stabil terhadap terpaan angin dan tahan beban dengan luasnya yang memanjang persegi.

Melihat peningkatan minat untuk rumah yang hemat energi, Deltec memutuskan untuk merilis perumahan net-zero, rumah dengan kebutuhan energi yang lebih kecil, disebut juga sebagai Renew Collection. Memanfaatkan energi alam sepenuhnya, rumah ini tidak hanya dapat menghasilkan tenaga surya fotovoltaik aktif- tapi juga dirancang dengan prinsip pasif surya untuk membuat rumah dengan kebutuhan energi minimum.

sumber inhabitat 41 sumber inhabitat 43Renew Koleksi memanfaatkan konsep desain tradisional, dengan insulasi kinerja tinggi, yang berorientasi pada tenaga surya, dan ventilasi alami untuk meminimalkan panas ketika musim panas tiba, dan untuk memaksimalkan isolasi panas ketika musim dingin tiba.

sumber inhabitat 46

Kami sangat menanti kerjasama Deltec dan Appalachian State University untuk memproduksi Solar Decathlon massal  pada desain rumah mereka. Desain rumah tenaga surya inovatif, Renew Collection yang dibandrol dengan harga mulai dari $ 75K.

sumber inhabitat 44

sumber inhabitat 42Sembilan prefabrikasi Renew Collection diantaranya dilengkapi dengan pemanas air bertenaga matahari dan listrik tenaga surya. Rumah prefabricates Deltec didukung 100% oleh energi bersih dan mengalihkan rata-rata 80 persen dari limbah konstruksi.

sumber inhabitat 38

sumber inhabitat 47Rumah prefab yang dibangun dengan bahan berkualitas tinggi, menawarkan pilihan desain modern atau tradisional. Pemilik rumah bahkan dapat memilih untuk menyelesaikan pembangunan atau menyewa kontraktor sendiri untuk melakukannya.sumber inhabitat 48sumber inhabitat 49Deltec terus memperbaiki desain mereka, kini telah tersedia rumah dua lantai bagi mereka yang membutuhkan rumah frepab namun dengan ukuran yang lebih besar. Deltec juga terus berusaha untuk menambah tiga model baru setiap tahunnya. Baca Juga: Rumah Prefab Terbaik di Pusat Kota Inggris yang Menginspirasi

sumber inhabitat 50sumber inhabitat 52

Deltec juga baru saja mendapatkan sertifikasi B Corp, suatu kehormatan yang diberikan untuk organisasi dengan kinerja sosial dan lingkungan. “Kami sangat bangga menjadi yang pertama di industri kami menerima B Corp Sertifikasi dan kami berharap hal tersebut menginspirasi perusahaan konstruksi lainnya agar mendapatkan penghargaan serupa.”

Sumber: dari berbagai Sumber

Submit a Comment