Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirastif! Rumah Palet yang di Desain Khusus untuk Para Pengungsi

Inspirastif! Rumah Palet yang di Desain Khusus untuk Para Pengungsi

Urbanloka.com – Arsitek I-Beam membangun sebuah hunian untuk pengungsi yang terbuat dari palet pengiriman kayu di gudang New York bulan lalu. Dirancang khusus untuk para pengungsi, rumah ini dapat menjadi titik cepat berkumpulnya orang-orang tanpa kerumitan yang kerap terjadi dalam mendapatkan bahan-bahan tambahan sebagai palet yang digunakan untuk memberikan pasokan makanan, pakaian dan obat-obatan ke daerah bencana. Yuk kita simak seperti apa detailnya Urbaners.

Rumah yang terbuat dari palet ini tidak hanya menyediakan tempat penampungan sementara tapi juga dapat diadaptasi dengan menggunakan bahan-bahan lokal yang tersedia dalam rumah permanen.

Gudang mencolok berada pada sudut Barat di pintu masuk ke Henry Hudson Parkway. Tempatnya berbagai macam kotak, krat dan furnitur lama.

Selama seminggu terakhir arsitek I-Beam firma New York telah membangun sebuah prototipe dari pemenang penghargaan untuk rumah pengungsi Pallette dalam persiapan untuk premier di Milan Arsitektur Triennale. Triennale berjudul, ‘A Home For All’ mempromosikan penelitian perumahan darurat untuk mengumpulkan dan membandingkan rencana untuk model yang konstruktif, sosial dan ekonomi yang berbeda dari rumah dan masyarakat.

I-Beam Palette Rumah terbuat dari palet pengiriman kayu dan Palet serbaguna yang didaur ulang, berkelanjutan, dan mudah dirakit. biaya transportasi mereka diabaikan karena mereka digunakan untuk membawa pengiriman pakaian, makanan, dan obat-obatan ke daerah bencana.

Meskipun sebagian besar perumahan bencana bersifat sementara, Palette rumah dengan mudah berkembang secara alami dari tempat penampungan darurat ke rumah permanen dengan penambahan bahan lokal seperti puing-puing, batu, tanah, lumpur, plester dan beton.

Arsitek Suzan Wines dan Azin Valy membangun rumah Pallete secara sukarela dengan dukungan dari Douglas dan Helena Durst serta kelompok Kinerja Chashama yang menyumbangkan ruang untuk konstruksi. Palet sendiri merupakan hasil sumbangan D-eominick Davi dari palet Unlimited. Jimmy Di Domenico dan Mario Denucci sebagai kontraktor menyumbangkan waktu mereka, dan alat yang menjadikan proyek ini terjadi

Desain I-Beam kini sedang mencari organisasi yang layak untuk menggunakanya sebagai perumahan kemanusiaan. Berikut dibawah ini adalah detail rancangan rumah palet dari berbagai sisi Urbaners.

    

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.