Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Instalasi “Kursi Kosong” Karya Hidemi Nishida

Instalasi “Kursi Kosong” Karya Hidemi Nishida

Urbanloka.com – Studio jepang hidemi nishida baru-baru ini mengembangkan sebuah instalasi lingkungan yang diberi nama ‘kursi rapuh’. Dimana terdapat serangkaian kursi kayu kosong yang ditempatkan di tengah danau poroto hokkaido, jepang utara. Yuk kita simak lebih lengkapnya berikut ini Urbaners!

Instalasi ini merupakan perpanjangan dari rangkaian rapuh studio, yang juga dikenal karena melibatkan banyak estetika ruang serta persepsi lingkungan.

Memusatkan perhatian pada pengalaman primordial, menjadikan danau ini sebagai pilihan lokasi studio. Dari hokkaido yang juga berfungsi sebagian museum bagi wisatawan, danau ini ditempati oleh masyarakat adat ‘ainu’ yang menganggap danau sebagai tempat perlindungan.

Karya nishida menyusun apa yang tampak sebagai hal biasa, menggunakan elemen visual untuk menarik koneksi yang membantu kita menginternalisasi pemikiran terhadap keberadaan kita sendiri.

Kita sebagai penikmat karya sementara ini bertindak sebagai metafora. Mungkin juga menyinggung apa yang diamati ainu dari apra turis di tanah hokkaido. Akibatnya dapat dengan mudah dirasakan, yaitu jarak antara keberadaan seseorang dan orang lainnya Urbaners.

 

Sumber: dari beragai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.