Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Instalasi Seni Sekaligus Ruang Terumbu Karang Pada Kapal Karam & Ubur-ubur Raksasa

Instalasi Seni Sekaligus Ruang Terumbu Karang Pada Kapal Karam & Ubur-ubur Raksasa

Urbanloka.com – 2017, seorang Tokoh bisnis menciptakan sebuah gurita baja setinggi 80 kaki untuk kemudian menenggelamkan salah satu kapal bersejarah yang tersisa dari serangan 1941 di pelabuhan mutiara. Kapal angkatan laut ini akan ditenggelamkan di laut lepas pantai gorda. Bukan tanpa tujuan, gurita dan kapal ini juga merupakan instalasi seni dan penciptaan habitat baru kehidupan bawah laut. Yuk kita simak lebih detailnya berikut ini Urbaners.

Kapal karam yang dibeli oleh richard branson, dalam usahanya memberi gagasan pada sebuah benda usang tersebut. Berkolaborasi dalam instalasi seni restoratif dengan B B.V.I sebuah yayasan nirlaba di kepulauan Inggris, dan kelompok nirlaba laut untuk menciptakan proyek terumbu karang BVI.

Proyek ini melihat sebuah instalasi seni ramah lingkungan yang bertujuan menciptakan ekosistem karang baru, dengan menggunakan patung-patung seperti gurita untuk merehabilitasi spesies laut asli. Instalasi ini juga akan menjadi tempat petualangan menyenangkan bagi para penyelam, yang mampu berenang melalui strukturnya. Mengeksplorasi seni yang ada pada busur dan bagian tengah kapal.

Menghabiskan waktu hingga sembilan bulan dalam perwujudannya, dengan pendanaan dari kelompok wirausahamaverick dalam mewujudkan visi artistik dan produksi para kelompok seniman. Sambil menciptakan titik masuk kapal bagi para penyelam untuk menavigasi ruang-ruang di bawah laut.

Konstruksi dan penenggelaman kapal telah difilmkan oleh rob sorrenti yang akan diputar perdana  pada bulan depan. Diharapkan instalasi kapal tersebut akan bermanfaat bagi para ilmuwan, pelajar dan penyelam di masa depan. Yuk kita simak seperti apa penampakan instalasi ini dari berbagai sisi Urbaners.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.