Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Intip 4 Inspirasi Desain Hunian Geomteris Unik

Intip 4 Inspirasi Desain Hunian Geomteris Unik

Urbaloka.com – Menciptakan hunian yang unik dan berkarakter dengan bentuk geometris, berikut beberapa inspirasinya dari berbagai belahan dunia Urbaners.

Desain rumah unik geometris dengan bentuk belah ketupat. Jika dilihat sekilas, penampilannya seperti pajangan meja ya. Terdiri atas 2 lantai. Material yang mendominasi desain rumah unik ini adalah kayu dan kaca. Perbandingannya 60:40. Penggunaan kayu akan membuat rumah ini menyatu dengan alam, sedangkan kaca akan membuat rumah ini hemat energi pada siang hari karena kehadiran lampu dapat digantikan dengan sinar matahari. Meski terdiri dari banyak permukaan kaca, privasi di dalam rumah ini tidak akan terganggu karena jangkauan pandang orang lain terbatas untuk melihat bagian dalam rumah

DESAIN GEOMETRIK DENGAN UKURAN LUAS

Desain rumah unik yang berikutnya didominasi oleh material kayu berwarna cerah. Desain rumah unik yang bergaya modern ini berada di tepi laut. Bagian yang paling menonjol selain bentuknya yang geometris adalah ukuran teras atau halaman depan yang begitu luas.

Halaman ini dapat dimanfaatkan sebagai ruang bersantai, bermain lari-larian dengan buah hati, bahkan mengadakan pesta BBQ. Tertarik menerapkannya pada hunian Anda Urbaners?

GEOMETRIS BERBENTUK 3D

Desain rumah unik 3D yang memiliki banyak sisi permukaan ini memiliki sebuah jendela besar di bagian langit-langitnya atau biasa disebut skylight. Skylight ini diletakkan sesuai dengan arah datangnya sinar matahari. Dengan demikian, bagian dalam desain rumah unik ini terlihat terang tanpa harus menyalakan lampu.

Hal yang menarik lainnya dari desain rumah unik ini adalah pembuatan bagian atap dan tembok yang terlihat menyatu. Orang-orang yang melintasi rumah ini pasti akan berpikir mana bagian atap dan mana bagian temboknya.

Sungguh unik-unik ya Urbaners. Tertarik menerapkan yang mana pada hunian Anda?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.