Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Intip 5 Cara Jitu Akali Kamar Kecil dengan Ranjang Besar Ini

Intip 5 Cara Jitu Akali Kamar Kecil dengan Ranjang Besar Ini

Urbanloka.com – Dekorasi kamar tidur kecil biasanya merupakan suatu tantangan tersendiri, apalagi jika Anda memiliki tempat tidur berukuran queen yang mengambil sebagian besar ruang dalam ruangan. Dengan tetap memproritaskan pada fungsi kamar tidur sebagai tempat beristirahat, berikut ini adalah beberapa cara mengakali kamar berukuran terbatas urbaners. Check it out!

sumber-blog-lovin

Cahaya

Memilih warna dinding yang tepat akan membuat sebuah kamar tidur berukuran minimalis menjadi lebih luas dan lebih terbuka. Dengan Memilih warna pucat yang memantulkan cahaya akan membuat ruangan tampak lebih cerah, dan lenggang. Sementara nuansa netral ringan seperti putih, krem atau gading aka bekerja seperti sebuah kanvas kosong yang memungkinkan Anda untuk menonjolkan berbagai warna pada aksen yang akan Anda. Jika Anda lebih suka tampilan yang berwarna-warni, warna pastel seperti biru langit, pink, mint, ungu dan kuning mentega dapat menjadi pilihan.

Furnitur Minimalis

Pertimbangkan untuk menggunakan berbagai furnitur minimalis yang tidak akan memakan banyak ruang. Jika ruangan tidak mencukupi untuk anda membeli banyak perabotan, maka berinvestasilah pada satu atau dua furnitur fungsional. Misalnya saja tempat tidur, pilih yang dilengkapi laci-laci di bagian bawahnya. Laci-laci tersebut bisa difungsikan untuk menaruh perlengkapan tidur seperti seprai, sarung bantal, selimut, juga pakaian. anda juga bisa menjadikannya tempat penyimpanan untuk koleksi buku, majalah, hingga pernak-pernik rumah yang jarang dipakai. Dengan begitu, anda tidak lagi membutuhkan lemari maupu rak buku berukuran besar.

sumber-rh-teen

Gunakkan Pola Halus

Dalam sebuah kamar tidur kecil di mana tempat tidur queen size mendominasi ruang, seprai sering menjadi titik fokus dari ruangan. Menggunakan terlalu banyak pola, adalah suatu kesalahan yang akan membuat ruangan terlihat lebih kecil dari seharusnya. Hal yang sama juga berlaku pada karpet atau jendela. Sebaliknya, memilih pola kecil akan memberikan tampilan yang lebih halus. Gunakan motif, misalnya kotak-kotak sederhana atau pola bunga halus yang dapat bekerja dengan baik di kamar tidur kecil dengan tempat tidur queen size didalamnya.

Vertikal

Dengan tempat tidur yang mengambil sebagian besar ruang lantai di kamar tidur Anda, manfaatkan motif vertikal sebagai sebuah kunci. Alih-alih memilih lemari yang pendek dan lebar. Pilihlah untuk menggunakan rak dinding yang lebih tinggi, dapat berguna sebagai tempat penyimpanan dan rak buku. Usahakan menyisakan lebih banyak ruang kosong pada lantai anda untuk kesan ruangan yang lebih lega. Jika tidak cukup banyak ruang lantai yang tersedia untuk menempatkan perabotan, gunakan dinding anda dengan menatanya secara vertikal. Ruangan yang kecil juga bisa dihiasi dengan berbagai aksesori yang digantung pada dinding. Misalnya rak-rak kecil, keranjang, lampu, pajangan atau tanaman hias. Menata perabotan rumah secara vertikal bisa sangat menghemat ruangan.

Tanaman Hidup

a52f5c2932362859ea485e9daa6b4f2d

Elemen alami, seperti tanaman hidup, bisa memberi efek menenangkan pada ruangan.
Elemen hijau ini membangkitkan rasa positif dan relaksasi yang memberi rasa tenang serta nyaman meskipun berada di area yang sempit, sebab ruangan sempit cenderung meningkatkan level stres. Anda bisa menempatkan tanaman hidup di pojok ruangan, dekat meja atau jendela

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.