Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Intip 5 Caranya Mengompres Biaya Renovasi Rumah Anda

Intip 5 Caranya Mengompres Biaya Renovasi Rumah Anda

Urbanloka.com – Akibat cuaca tak menentu, apalagi memasuki musim hujan dimana rumah rentan mengalami kerusakan, mulai dari atap bocor, tembok rumah yang meretak, cat pagar mengelupas hingga rembesan air hujan akibat genteng yang bocor. Lakukan Renovasi rumah segera yang tidak over budget dengan 5 cara ini Urbaners.

BUAT KONSEP DAN SKALA PRIORITAS

Segala sesuatu memang perlu direncanakan agar tidak melenceng dari tujuan yang diinginkan. Melalui perencanaan, Anda perlu membuat skala prioritas. Matangkan konsep renovasi, tepatnya bagian mana saja yang akan dibenahi? Apakah akan melakukan perombakan keseluruhan, atau hanya pada ruang yang mengalami kerusakan. Langkah ini juga akan membantu Anda menentukan jumlah anggaran yang dibutuhkan.

BUAT ESTIMASI ANGGARAN

Setelah tahu apa saja yang akan direnovasi, selanjutnya masukkan estimasi secara keseluruhan. Misalnya jika ingin merenovasi seluruh rumah, maka yang harus dipertimbangkan adalah biaya desain, pembelian material, tahap pembangunan, jasa tukang, pembelian perabotan, hingga proses pembersihan. Buat Rencana Anggaran Biaya (RAB) berdasarkan jenis material dan komponen pekerjaan. Untuk berjaga-jaga, siapkan juga dana cadangan untuk biaya-biaya di luar dugaan.

PILIH WAKTU RENOVASI YANG TEPAT

Pemilihan waktu renovasi juga akan memengaruhi anggaran. Seperti jangan merenovasi atap di musim hujan. Salah-salah memilih waktu, Anda harus siap-siap mengeluarkan dana untuk kerusakan baru di masa mendatang. FYI, Waktu renovasi rumah yang tepat untuk renovasi skala besar adalah menjelang akhir musim hujan.

SORTIR KEMBALI BARANG

Ketika ingin merenovasi rumah untuk mengganti suasana baru, bukan berarti semua furnitur harus diganti. Sortir kembali barang-barang yang kualitasnya masih bagus dan masih berfungsi dengan sempurna. Dengan begitu, Anda pun bisa menekan anggaran.

GUNAKAN JASA PROFESIONAL

Menggunakan jasa profesional memang terkesan lebih mahal dan buang-buang uang. Tapi nyatanya tidak begitu. Dengan bantuan profesional, risiko terjadinya kerusakan kembali di kemudian hari menjadi berkurang. Dapatkan hasil berkualitas dengan memilih kontraktor yang tepat. Anda dapat menanyakan kepada rekan atau kenalan yang pernah menggunakan jasa kontraktor berpengalaman di kota Anda. Memang biaya untuk jasa kontraktor yang berpengalaman dengan hasil yang memuaskan cukup mahal. Namun sebanding dengan kualitas yang dihasilkan.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners! Bagikan tips ini kepada rekan atau kenalan Anda yang membutuhkan.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.