Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Intip Betapa Modernnya Mobil Bergaya Levitasi Karya Yuchen Cai

Intip Betapa Modernnya Mobil Bergaya Levitasi Karya Yuchen Cai

Urbanloka.com – Sebuah kompetisi desain kolaboratif antara renault + santo martir sentral memperkenalkan sebuah konsep ‘mobil masa depan’. Ditampilkan untuk pertama kalinya pada kompetisi desain 2017. Persaingan merupakan bagian dari tantangan produsen otomotif Prancis untuk mendorong para siswa desain industri MA dalam mewujudkan desain mobil masa depan modular yang otonom serta tentang bagaimana infrastruktur dan layanan publik dapat mendukungnya.

Kompetisi ini sendiri dijurikan oleh dua tim desain senior renault – anthony lo, dan wakil presiden desain eksterior dan françois. Kompetisi tersebut menyeleksi 3 semi finalis dari 15 siswa, dalam keunggulannya tentang ide penciptaan tiga kendaraan berukuran berbeda untuk berbagai fungsi yang berbeda pula.

Yuchen cai kemudian diumumkan sebagai siswa yang menang oleh anthony lo saat peresmiannya pada malam itu. Cai menciptakan ‘float’, sebuah mobil dengan mobilitas baru, yang mampu menggambarkan sebuah gagasan tentang bagaimana pengemudi dapat menjadi lebih dekat dengan lingkungan disekitarnya melalui mobil canggih ini.

Visi unik cai sendiri ialah mewujudkan kendaraan masa depan yang terlihat seperti gelembung saat dalam perjalanan. Mobil ini tidak beroda seperti mobil pada umumnya, melainkan menggunakan teknologi levitasi magnetik (maglev). Dibuat dari kaca transparan pada bagian eksteriornya. Mobil ini didesain dengan estetika futuristik pada tampilannya.

Pada desain cai, mobil masa depan sendiri menyediakan cara baru untuk terhubung dengan orang banyak melalui tessellation.

Mobil ini didesain untuk dua orang, melalui sabuk magnetik yang membentang di sekeliling eksterior. Sebuah kontrol pada kursi memungkinkan penumpang untuk memutar kursi mereka, membuka sistem suara untuk berbicara dengan penumpang lainnya, serta mengatur keburaman kaca.

Kemenangan cai juga dikarenakan idenya dalam mengintegrasikan mobil dan penewaan layaknya uber atau taksi. Sebagai pemenang, cai kemudian menghabiskan dua minggu di studio desain Renaisans paris selama musim panas, dan mendapatakan kesempatan untuk bekerja sama dengan perancang senior untuk mengasah idenya. Lebih lengkapnya pada video dibawah ini Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment