Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Intip Canggihnya Robot Anjing yang Dapat Membuka Pintu Sendiri Ini Urbaners

Intip Canggihnya Robot Anjing yang Dapat Membuka Pintu Sendiri Ini Urbaners

Urbanloka.com – Tahun lalu, kami menampilkan makhluk robot yang dikembangkan oleh  perusahaan Amerika. Desain ringkas ini termasuk sistem sensor gaya wajah yang dapat mendeteksi dan merespon sekitarnya. Kini tampak bahwa anjing pintar tersebut telah memiliki teman baru yang mampu membuka pintu.

Video baru dari perusahaan – berjudul ‘hey buddy, dapatkah Anda membantu saya?’ – telah mengumpulkan lebih dari 1,7 juta views dalam waktu kurang dari 24 jam. Rekaman ini menunjukkan robot ‘SpotMini’ yang dimodifikasi dengan lengan memanjang keluar dari kepalanya.

Setelah dipanggil oleh pendampingnya, (sebuah ‘SpotMini’ yang tidak dimodifikasi), robot kaninus memposisikan dirinya di depan pintu sebelum memutar tuas pegangan dan menahan pintu terbuka – sehingga memungkinkan kedua robot ini melewatinya dengan aman.

SpotMini sendiri dideskripsikan oleh dinamika boston sebagai ‘robot berkaki empat kecil yang nyaman dipasang di kantor atau rumah’ dengan berat hanya 25 kg (30 kg dengan lengan), kaninus ini dapat bertahan hingga 90 menit. Tonton video dibawah ini untuk lebih lengkapnya Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.