Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Intip Desain Kantor Pelabuhan Maha Keren Karya Potash Ini!

Intip Desain Kantor Pelabuhan Maha Keren Karya Potash Ini!

Urbanloka.com – Kontainer pengiriman ini semakin sering difungsikan untuk membuat bangunan dengan beragam fungsi mulai dari perkantoran, cafe, dan lain-lain. Kali ini struktur dari Tel Aviv studio Potash Arsitek menyulap satu kontainer menjadi  kantor dan fasilitas teknis di Pelabuhan Ashdod. Dinamakan Shipping Container Terminal, bangunan ini berlokas di Pelabuhan kargo utama Israel yanng terletak sekitar 40 kilometer di selatan Tel Aviv yang juga difungsikan sebagai ruang acara. Yuk kita simak seperti apa detailnya Urbaners.

Arsitek Potash menginginkan bangunan dengan lokasi di pinggir laut untuk industrinya. Sehingga ia memilih untuk membangun kantornya dari sebuah kontainer – besar yang biasanya digunakan untuk memindahkan bahan baku antar negara.

  

Berbagai arsitek telah bereksperimen dengan kontainer ini, mengubahnya dengan menumpuk mereka dalam konfigurasi yang tidak biasa.

“Inspirasi tergambar dengan cara menumpuk kontainer dan mewujdkan fasilitas tersebut,” jelas arsitek proyek Sivan Joseph. “Kami ingin memperpanjang kotainer dan menambahkan beberapa sisi menyenangkan pada kontainer untuk menonjolkan fungsi rekreasi pada bangunan.”

Wadah tangga diposisikan pada sudut 30 derajat, dengan tangga gantung pada bagain dalam kontainer. Tiga sudut dari dinding baja kotainer diganti dengan kaca. Sisa bangunan terdiri dari enam kontainer. Empat pada lantai dasar yang mengakomodasi ruang acara di satu sisinya, serta kantor dan ruang teknologi pada sisi lainnya. Sisanya adalah kantor pada lantai atas, serta toilet yang diletakan pada lantai kedua.

“Proporsi ramping dari kontainer pengiriman dan penggabungan diperlukan untuk menciptakan ruang fungsional yang dibutuhkan kantor dan ruang,” tambah arsitek. Fitur lainnya adalah tempat penampungan beton bertulang yang menjembatani dua kontainer.

Kembali pada tahun 2010, kantor desain Korea ANL Studio bereksperimen dengan pengiriman kontainer untuk observatorium pantai di Incheon. Baru-baru ini, arsitek London James Whitaker juga mengusulkan studio yang terdiri dari kontainer dengan view bebas ke langit lepas.

Kredit Proyek:

Klien: Ashdod Pelabuhan
Arsitek: Potash Arsitek – Shmuel Potash
Proyek arsitek: Sivan Joseph
Kontraktor: Marine Containers – Grup 2017

Fotografi oleh Lior Avitan.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.