Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Intip Ide Dekorasi Modern untuk Tahun Baru Imlekmu Urbaners

Intip Ide Dekorasi Modern untuk Tahun Baru Imlekmu Urbaners

Urbanloka.com – Tahun baru Imlek sudah semakin dekat, sudah siapkah Anda merayakan Imlek tahun ini? Rayakan Imlek dengan cara yang berbeda tahun ini! Kombinasi nuansa modern dengan warna-warna dan desain ikonik tradisi Cina akan membuat tahun kali ini semakin berkesan.
Selain membersihkan rumah sebagai tradisi untuk menghilangkan nasib buruk, dekorasi ala Imlek juga harus dipersiapkan agar terasa lebih meriah. Inilah saatnya untuk berkreasi dengan mengombinasikan antara nuansa tradisional dengan sentuhan modern.

Pompom Bunga

Warna merah melambangkan keberuntungan dan menjadi warna ikonik bagi perayaan tahun baru Cina. Aplikasikan warna tersebut pada pompom bunga yang bisa Anda gantungkan di depan rumah atau sebagai dekor pada bagian dalam rumah. Selain unik dan menarik, pompom juga mampu menghadirkan festive ambience yang lebih modern tanpa menghilangkan tradisi dari Imlek itu sendiri.

Wadah Jeruk

Setiap elemen pada perayaan Imlek selalu memiliki arti tersendiri, tak terkecuali buah jeruk. Menggambarkan kebahagiaan yang berlimpah, jeruk seringkali diletakkan di berbagai sudut rumah. Ganti keranjang bambu dengan wadah kayu atau porselen yang lebih minimalis. Hal tersebut memberi kesan kontemporer dan elegan.

Meletakkan Lilin Dalam Gelas Transparan

Belum lengkap rasanya perayaan tahun baru Cina tanpa menyalakan lilin-lilin berwarna merah yang memberi rasa hangat dan damai pada ruangan. Anda dapat berkreasi dalam penataan lilin sebagai centerpiece dengan meletakkannya dalam gelas atau vas transparan agar terlihat lebih elegan. Isi juga vas atau gelas tersebut dengan bunga, mutiara atau dedaunan bernuansa rustic sehingga terlihat lebih hidup.

Bunga Peony

Dalam budaya Tiongkok, bunga Peony dikenal sebagai lambang kekayaan dan kehormatan. Hadirkan bunga yang penuh nuansa elegan ini dalam vas kristal agar terlihat modern dan berkelas. Jika terasa membosankan, kombinasikan bunga peony dengan bunga lavender atau tumbuhan herbal untuk memberi nuansa rustic yang lembut pada ruangan.

Dekorasi Kipas Buatan Anak

Tidak ada salahnya melibatkan Sang Anak dalam hal menghias rumah untuk menyambut tahun baru ini. Ajak mereka untuk melukis pada kipas yang sering digunakan sebagai dekorasi. Sentuhan personal tersebut akan memberi makna mendalam bagi keluarga dan para tamu yang datang berkunjung untuk merayakan Imlek di rumah Anda.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.