Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Intip Teknologi Canggih Hyundai yang Dapat Mencari Tempat Charge-nya Sendiri

Intip Teknologi Canggih Hyundai yang Dapat Mencari Tempat Charge-nya Sendiri

Urbanloka.com – Setelah mengenalkan teknologi sidik jari pada mobil-mobil keluaran terbarunya termasuk all new Santa Fe, baru-baru ini Hyundai juga mendemonstrasikan riset dan pengembangan teknologi otonom terbaru pada konsep mobil listrik. Simak lebih lengkapnya berikut ini Urbaners.

Sistem tersebut berupa kemampuan mencari sendiri di mana titik pengecasan nirkabel berada.

Autoevolution siap berkompetisi dengan BMW dalam inovasinya pada teknologi Automated Valet Parking (AVP) atau sistem yang memungkinkan mobil bisa cari lokasi parkir sendiri.

Dengan mekanisme yang berbeda dengan Parking Assist yang sudah ada pada mobil-mobil mewah kebanyakan. Si pemilik tidak usah berada di balik kemudi untuk mengatur bukaan gas maupun porsi pengereman, mereka cukup keluar dari mobil, lalu aktifkan sistem AVP melalui smartphone.

Lewat aplikasi yang terhubung dengan mobil, pemiliknya pun juga dapat melakukan perintah lain. Seperti memanggilnya untuk mendekat dari tempat parkir, atau memerintahkan untuk mencari sendiri sumber pengecasan nirkabel terdekat.

Hebatnya lagi, saat baterai sudah diisi penuh, mobil bisa langsung kembali ke tempat parkir semula atau area parkir terdekat lainnya. Nantinya sistem akan memberikan tanda di mana lokasi parkir tersebut berada.

Dijadwalkan launch pada tahun 2025. Namun sebelum itu, Hyundai akan meluncurkan mobil listrik otonom perkotaan pada tahun 2021 mendatang. Tertarik memilikinya Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.