Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Intip Tubular Yuk Urbaners, Kursi Unik Hasil Daur Ulang Berbagai Limbah Industri Ini

Intip Tubular Yuk Urbaners, Kursi Unik Hasil Daur Ulang Berbagai Limbah Industri Ini

Urbanloka.com – Perancang Eindhoven, Lucas Muñoz menggabungkan pipa ventilasi industri baja dan kursi tembaga tak terpakai, kemudian mercyclenya kembali menjadi furnitur unik dan menarik ini.

Sebuah kursi Tubular yang ia hasilkan dari uji coba serta eksplorasi potensi struktural yang berbeda dari berbagai sampah industri. Kursi yang merupakan hasil perpaduan dari limbah pipa ventilasi baja galvanis, konektor siku yang ia temukan di bengkelnya, juga beberapa  lembar tembaga yang ia ambil dari barang rongsokan logam.

“Materialitas dan bentuk dari komponen-komponen industri sesungguhnya memungkinkan berbagai penciptaan peran yang berbeda” Ungkap Munor.

Kursi ini kemudian ditampilkan pada edisi pertama pameran desain abad ke-21, Collectible yang diberinama Hardcore, sebelumnya pameran ini juga diadakan di Dutch Design Week di Eindhoven.

Pameran kemudian dibagi lagi menjadi beberapa topik – kursi Muñoz berada pada kolom Hyper Ordinary, yang menampilkan objek dan mengambil pandangan lebih dalam pada asumsi umum tentang materi, komponen, atau objek tertentu.

Muñor menyampaikan bahwa Tubular adalah hasil dari proses “trial and error” dengan proses yang sangat lama, serta penggunaan rencana atau gambar yang sangat terbatas.

Plat tembaga melengkung kemudian dibentuk menjadi pipa, dan paku aluminium standard yang digunakan untuk menghubungkan masing-masing potongan.

“Saya menemukan hal yang besar dari semua komponen standar daur ulang ini. Tidak hanya secara visual tapi juga fungsional,”ungkap Muñoz

“Desainer dan insinyur hebat yang berada di belakang semua komponen industri, mereka yang telah bekerja keras dalam membuat produksi dan daya tahan seefisien mungkin. Saya kemudian menemukan potensi untuk berbagai fungsi lain pada bahan-bahan ini.”

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.