Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Intip Yuk Proyek Unik SPA Berbentuk Telur di Swedia Ini!

Intip Yuk Proyek Unik SPA Berbentuk Telur di Swedia Ini!

Urbanloka.com – Berkilauan di antara lansekap bersalju, berdiri sebuah sauna umum hasil duet artistik bigert dan lars bergström. Diberi nama telur surya, pemasangan hunian setinggi lima meter dan lebar empat meter ini; memiliki struktur yang dilapisi oleh baja stainless berlapis emas. Sebanyak 69 bagiannya terpisah membentuk bagian luar telur, yang mencerminkan sekilas kota sweepish luossabacken di kejauhan. Yuk kita simak detailnya berikut ini Urbaners.

Proyek ini dirancang oleh pengembang Swedia untuk memperingati pertumbuhan lansekap yang melibatkan relokasi seluruh kota dalam menanggapi penurunan tanah yang disebabkan oleh beberapa dekade pertambangan bijih besi.

Sauna berbentuk oval ini diciptakan sebagai simbol kelahiran kembali dan sebagai penghormatan pada ladang bijih besi kiruna. Sebuah tangga digunakan sebagai pintu masuk. Interiornya sendiri didominasi oleh kayu pinus, sementara bagian tengah ruang digunakan sebagai tungku kayu bakar penghangat ruangan.

Terletak di kota paling utara sweden, telur surya adalah tempat yang hangat dan tak terlupakan bagi penduduk setempat serta pengunjung dalam menikmati pengalaman sauna yang unik.

Sauna merupakan tempat-tempat sakral di mana Anda bisa mendiskusikan berbagai hal, mulai dari hal kecil hingga hal besar sekalipun. Proyek ini sendiri melanjutkan eksplorasi bigert & bergström dalam mewujudkan bangunan yang dapat menghubungkan antara kemanusiaan, iklim, alam, energi dan teknologi.

Kompor sauna berbentuk hati yang terbuat dari kayu, besi dan batu berada pada sudut SPA.

 

 

Interior SPA adalah kayu, dengan panel dinding dan lantai yang didominasi dari pinus. Bentuk telur sendiri melambangkan kelahiran kembali dan peluang yang menandai dimulainya transformasi perkotaan. Terdiri dari 69 bagian terpisah, pemasangannya SPA sendiri dapat diturunkan dan dipindahkan ke lokasi yang berbeda Urbaners. Sungguh sangat menarik bukan!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment