Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Jadikan Hunian Anda Lebih Aestetik dengan Tanaman-tanaman Ini

Jadikan Hunian Anda Lebih Aestetik dengan Tanaman-tanaman Ini

Urbanloka.com – Apakah Anda baru memulai memelihara tanaman di rumah, baik indoor maupun outdoor. Jika ya, benar sentuhan tanaman tanaman hijau akan membuat rumah menhadi lebih segar juga memberikan kesan nyaman pada hunian. Berikut ini beberapa tanaman indoor dan outdoor yang dapat Anda gunakan untuk menghijaukan rumah. Apa sajakah itu?

RUANG TIDUR

Letakkan tanaman berdaun lebar seperti “Polly” Amazonica (Alocasia lowii) di meja kecil yang terletak di sebelah tempat tidur, selain membuat udara kamar lebih segar. Keberadaan tanaman ini juga akan membuat suasana kamar terasa lebih natural.

DAPUR

Dapur sebagai bagian rumah yang paling panas dan kering. Cobalah menyimpan tanaman sukulen atau kaktus yang sangat sesuai dengan suhu dapur yang sering berubah-ubah. Tanaman seperti Crassula ovata ‘gollum’ atau Sansevieria ‘moonshine’ juga akan mempermanis suasana dapur Urbaners.

RUANG MAKAN

Meletakkan tanaman di tengah meja makan akan menjadi pemanis ruangan yang menawan. Keberadaan tanaman juga dapat menghangatkan suasana saat makan bersama keluarga. Tanaman “Polly” Amazonica (Alocasia lowii), zamia kulkas (Zamioculcas zamiifolia), atau tanaman sukulen dan kaktus dari spesies Rhipsalis dapat menjadi pilihan yang tepat.

KAMAR MANDI

Simpan tanaman sirih gading (Epipremnum aureum) atau tanaman syngonium (Syngonium podophyllum) di kamar mandi, sebab tanaman ini akan tumbuh subur pada ruang dengan udara yang lembab.

PINTU RUANG TAMU

Bagian pintu masuk atau ruang tamu adalah bagian rumah yang paling dekat dengan akses jalan. Karena itu, ruangan ini seringkali lebih mudah berdebu dibandingkan dengan ruangan lainnya. Saat memilih tanaman yang tepat untuk mengisi ruangan ini, kamu harus mempertimbangkan sisi aestetik dan juga keterbatan ruang.

Demikian beberapa tanaman indoor yang bisa Anda letakkan di berbagai sudut rumah sesuai dengan selera Anda. Demikian info, semoga bermanfaat Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.