Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Jadikan Hunian Sebagai Ladang Penghasilan dengan AIRBNB

Jadikan Hunian Sebagai Ladang Penghasilan dengan AIRBNB

Urbanloka.com – Jadikan hunian sebagai ladang penghasilan, dengan membuat konsep yang unik dan menyewakannya di AirBnB. Hal inilah yang mungkin sedang Anda pikirkan ketika kini muncul tren bisnis penginapan online semacam AirBnB. Konsep usaha yang menawarkan tempat menginap antimainstream yang unik, berupa rumah, villa, rumah pohon, apartemen, dan bahkan mobil caravan. Nah, mungkin Anda bisa menjadi bagian dari bisnis ini dengan mencoba menawarkan hunian Anda untuk disewakan pada wisatawan yang sedang berlibur.

Kuncinya, Anda harus siap menjadikan hunian Anda sebagai salah satu penginapan layaknya hotel. Berikut beberapa tip yang bisa dilakukan untuk memulainya.

Sumber Foto: the gift softlife

Foto Hunian Menarik dari Berbagai Angle

Foto yang paling cocok adalah yang tampak cerah dan memunculkan karakter utama kamar atau tempat yang ingin disewakan. Selain itu, gunakan beberapa angle sampai ditemukan foto yang paling bagus.

Sumber Foto: luxury insider

Ciptakan Hunian dengan Interior yang Menarik

Cobalah untuk menyiapkan konsep hunian yang akan disewa. Misalnya kamar dengan desain boho yang nyaman di tengah kota. Kemudian, persiapkan detail fasilitas yang tersedia seperti jenis tempat tidur yang disewakan, luas ruangan kamar, akses ke kamar mandi, mekanisme mencuci pakaian, serta jaringan internet. Buatlah deskripsi yang lengkap dan jujur. Yang pasti, Anda harus menonjolkan keunikan hunian Anda agar bisa dilirik calon penyewa.

Sumber Foto: karma stream

Tentukan Harga Sewa 

Harga sewa sangat bergantung pada lokasi hunian usia bangunan, serta pasaran harga yang sudah dibuat tuan rumah lainnya di daerah tersebut. Jangan takut untuk mencoba variasi harga sewa. Misalnya buat promo pada saat liburan, atau Anda bisa saja menaikan harga menjadi lebih tinggi dari biasanya.

Sumber foto : dezeen

Buat Aturan untuk Para Penyewa

Jangan ragu untuk membuat aturan dan membatasi beberapa hal, misalnya tata penggunaan ruangan lain, Anda juga dapat menawarkan jasa tour guide atau sekadar memberikan informasi lokasi wisata yang menyenangkan untuk dikunjungi, meminjamkan kartu pembayaran elektronik untuk transaksi kendaraan umum seperti transjakarta, atau memberikan fasilitas sarapan pagi dengan menu menarik.

Meski pihak AirBnB memberikan perlindungan bagi para tuan rumah, tidak ada salahnya juga Anda memproteksi hunian Anda dengan menggunakan asuransi properti Ini akan lebih membantu Anda ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Demikian tips, semoga bermanfaat!

Submit a Comment