Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Jaga Kosmetik Tetap Awet di Rumah dengan Tips & Trik Ini Urbaners!

Jaga Kosmetik Tetap Awet di Rumah dengan Tips & Trik Ini Urbaners!

Urbanloka.com  – Koleksi kosmetik bisa mnejadi hal yang sangat berharga bagi sebagian wanita. Apalagi jika kosmetik tersebut sudah lama diidamkan, berikut ini beberapa kiatnya simpan kosmetik dalam keadaan selalu awet Urbaners. Check it out!

FAKTOR KEBERSIHAN

Selalu jaga produk kosmetik dan peralatan kecantikan agar tetap bersih adalah hal pertama dan mendasar yang harus dilakukan. Usahakan untuk membersihkannya secara rutin, setidaknya sekali seminggu, demi menjaga agar kosemetik tidak terkena bakteri dan kuman. Selain itu, cuci tangan dengan baik sebelum memulai mengaplikasikan makeup, sehingga kosmetik yang kamu gunakan tidak terkontaminasi.

HETIKAN MENYIMPAN DI KAMAR MANDI

Jika memiliki kebiasaan menyimpan kosmetik di kamar mandi, maka inilah saatnya menghentikan kebiasaan itu. Hal itu perlu dihindari karena air panas bisa menyebabkan produk meleleh. Jadi, simpan kosmetik selalu dalam kondisi dingin, kering dan tidak lembap.

HENTI BERBAGI MAKE UP

Dalam saat-saat darurat, kita seringkali menggunakan kosmetik dan peralatan kecantikan milik teman. Hal ini seharusnya segera dihindari. Terlepas dari risiko kontaminasi, berbagi kosmetik juga bisa menyebabkan masalah kulit.

BELI TUBE

Produk kosmetik seperti foundation dan lotion, yangseringkali disimpan pada kemasan botol bisa meningkatkan risiko penyebaran bakteri dan infeksi lebih cepat lewat jari. Kosmetik dalam kemasan tube tidak hanya lebih mudah diaplikasikan, tapi juga menjaga bakteri tidak masuk. Untuk menggunakannya, kita harus menekan tube hingga cairan atau produk keluar dari tube. Sementara sisa produk masih berada di dalam dan bebas dari kuman serta bakteri.

BERHATI-HATILAN MENJAGA LIPSTIK

Pastikan Anda mengelap permukaan lipstik sebelum menggunakannya. Ini akan membantu menghapus kotoran dan kuman yang mungkin ada pada lipstik yang sudah digunakan. Lakukan hal ini setiap kali akan mengaplikasikan lipstik, baik pada lipstik maupun permukaan bibir untuk menjaga kuman tidak menempel.

TUTUP RAPAT

Biasakan pula, demi melindungi kosmetik dari ekspos bakteri dan kuman, adalah dengan menutup rapat tutup kemasan. Ketika terburu-buru, kita cenderung lupa menutup kemasan produk kosmetik dengan benar. Sayangnya, hal ini bisa mengundang masuk bakteri dan kuman yang berpotensi menyebabkan kerusakan kulit. Nah, produk kosmetik yang terpapar udara akan lebih cepat kering dan sulit digunakan.

CEK TANGGAL KADALUARSA

Menggunakan kosmetik kedaluwarsa bisa memberi dampak berbahaya bagi kulit. Jadi, penting untuk mengecek tanggalnya pada setiap kemasan makeup. Kita juga bisa mengeceknya dari tekstur dan bau kosmetik. Jika tekstur dan baunya berubah, kemungkinan kosmetik tersebut sudah kedaluwarsa.

Demikian tips Urbaners. Semoga bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.