Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Jaga Rumah Tanpa Bocor Saat Musim Hujan Tiba, Terapkan 3 Tips Ini

Jaga Rumah Tanpa Bocor Saat Musim Hujan Tiba, Terapkan 3 Tips Ini

Urbanloka.com – Musim hujan telah tiba, hindari kebocoran pada hunian. Kebocoran sekecil apa pun sebaiknya jangan dianggap sepele dan harus segera diatasi karena jika atap bocor menjadi semakin parah, tidak hanya akan semakin sulit diperbaiki, biaya perbaikannya pun sudah pasti akan lebih mahal. Berikut beberapa kiatnya agar rumahmu anti bocor saat musim hujan Urbaners.

BERSIHKAN ATAP DARI SAMPAH

Sampah yang menumpuk di atap rumah bisa menghambat jalannya air hujan yang datang sehingga air bisa tergenang di atap dan akhirnya menyebabkan kebocoran. Hal ini biasanya terjadi pada rumah yang dikelilingi pepohonan rindang Urbaners.

PERBAIKI GENTENG PECAH

Genteng rumah yang umurnya sudah tua seringkali mudah retak dan pecah. Selain itu, ada juga genteng rumah mudah pecah karena buruknya kualitas genteng yang kita pasang di atap rumah. Rutinlah mengecek kondisi genteng dan jika menemukan genteng rumah yang pecah atau terlihat sudah lapuk segera ganti genteng rumah dengan yang baru.

LAPISI GENTENG DENGAN PELAPIS ANTI BOCOR

Lapisi genteng dengan lapisan anto bocor (waterproof). Tidak hanya sebagai penghalau rembesnya air dari plafon, waterproofpun bisa jadi solusi untuk menghalau rembesan air di dinding.

KENALI JENIS WATERPROOF

Ada dua jenis waterproof yang dapat menjadi pilihan, yaitu membran dan coating. Untuk jenis waterproof membran, biasanya dijual dalam bentuk lembaran. Tapi Jika Anda butuh model lainnya, waterproof jenis ini tersedia dalam bentuk gulungan, dimana keduanya memiliki permukaan yang halus, memiliki permukaan berlapis batu, berlapis pasir dan waterproofing granule.

Untuk jenis waterproof membran, biasanya dijual dalam bentuk lembaran. Tapi Jika Anda butuh model lainnya, waterproof jenis ini tersedia dalam bentuk gulungan, dimana keduanya memiliki permukaan yang halus, memiliki permukaan berlapis batu, berlapis pasir dan waterproofing granule.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.