Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Jalan-jalan ke Manado, Coba 5 Bubur Manado Terenak Serta Kuliner Mantap Lainnya di Resto Ini

Jalan-jalan ke Manado, Coba 5 Bubur Manado Terenak Serta Kuliner Mantap Lainnya di Resto Ini

Urbanloka.com – Jalan-jalan ke Manado kurang afdol jika tidak menjajal bubur manado dan Tinutuannya yang maha enak. Lalu dimana saja tempat-tempat kuliner yang rekomended di ibu kota dari provinsi Sulawesi Utara ini Urbanes? Berikut beberapa diantaranya!

DEGO DEGO DI WEKEKE

Tinutuan dijadikan sebagai makanan khas di daerah Kawasan Wakeke, Kecamatan Wenang, Kota Manado oleh Pemerintah Kota Manado pada tahun 2004. Oleh karena itu jika Anda sedang tertarik untuk mencicipi tinutuan, cobalah untuk mampir ke kawasan asal tinutuan yaitu di Wakeke. Di kawasan Wakeke, Anda akan banyak menjumpai tempat makan yang menjajakan beragam makanan khas Manado, salah satunya tentu saja tinutuan. Di Kawasan Wakeke ini, ada sebuah restoran bernama Dego-Dego yang terkenal dan direkomendasikan warga untuk mencicipi tinutuan. Tinutuan di tempat ini paling enak jika dinikmati dengan perkedel nike serta sambal roa, sambal khas Manado. Masih ada banyak pilihan pelengkap tinutuan yang dapat Anda coba jika menikmati bubur Manado disini. Harga yang ditawarkan untuk seporsi tinutuan cukup murah yaitu Rp 14.000,00. Sangat terjangkau dan nikmat.

KIOS PELANGI DI KAWASAN WAKEKE

Selain warung dego-dego di Kawasan Wakeke, Anda dapat memilih Kios Pelangi sebagai pilihan Anda jika ingin mencoba masakan tinutuan di Kawasan Wakeke. Kios pelangi ini merupakan salah satu kios yang ramai oleh pengunjung. Anda dapat mencoba masakan khas Manado di tempat makan ini mulai dari jam 07.00 sampai 14.00.

Menikmati Tinutuan di Manado tidak lengkap jika tidak dilengkapi dengan perkedel nike dan sambal roa. Rasa perkedel nike yang khas dengan cita rasa pedas dan gurih asin dari ikan nike akan menambah kenikmatan Anda menyantap tinutuan. Sebagai penutup makanan, Anda dapat memilih beragam jenis es yang disediakan di Kios Pelangi seperti Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado.

WARUNG TINUTUAN & MI CAKALANG DI JALAN BUMI NYIUR

Salah satu tempat yang tepat untuk menyantap bubur Manado paling enak di Manado ini adalah di Warung Tinutuan dan Mie Cakalang di J. Bumi Nyiur, Wanea, Kota Manado. Seperti namanya, tempat makan ini memiliki menu yang khas yaitu tinutuan dan mie cakalang. Tinutuan dapat Anda nikmati dengan berbagai pilihan menu pelengkap di tempat makan ini. Selain itu, ada pula menu Mie Cakalang yang khas yang dapat menemani santapan tinutuan Anda. Buka setiap hari kecuali hari minggu, mulai dai jam 08.00 sampai jam 12.00. Lokasi warung tinutuan dan mie cakalan di Jalan Bumi Nyiur ini berjarak 4,9 km dari Jalan Wakeke.

TEMPAT MAKA TINUTUAN/MIE BRENEBON BAHU, MALALAYANG

Selain Kawasan Wakeke, ada juga tempat makan tinutuan yang wajib Anda coba, yaitu di Malalayang, Manado tepatnya di Bahu. Tempat Makan Tinutuan/ Mie Brenebon ini menyediakan menu tinutuan dan mie brenebon yang nikmat. Selain tinutuannya yang terkenal, mie brenebon di tempat ini juga digemari oleh pelanggan. Brenebon sendiri merupakan makanan khas Manado yang berupa sup kacang merah, yang dicampurkan dengan sayuran dan kuah kaldu daging dengan bumbu sup pada umumnya. Brenebon dikenal sebagai makanan khas masyarakat Indonesia bagian timur. Brenebon berasal dari bahasa Belanda yaitu Bruine Bonen. Bruine berarti coklat (warna) dan bonen berarti kacang. Maka bruine bonen memiliki arti kacang merah. Oleh masyarakat Manado Bruine Bonen dilafalkan sebagai brenebon.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.