Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Jauhkan Diri Anda dari Energi Negatif & Emosi Tak Terkontrol dengan Menulis Urbaners

Jauhkan Diri Anda dari Energi Negatif & Emosi Tak Terkontrol dengan Menulis Urbaners

Urbanloka.com – Kontrol emosi tak perlu serta energi negatif dari keseharian dengan cara ini Urbaners. Metode ini dinamakan Purge Emotional Writing atau PEW 12. Mengapa 12? Karena latihan tersebut memerlukan waktu selama 12 menit. Berikut langkahnya:

SIAPKAN BUKU CATATAN & CARI TEMPAT TENANG

Sebelum memulainya, pastikan Anda sudah menyiapkan buku catatan dan pena, selanjutnya cari tempat yang tenang di mana Anda tidak akan diganggu. Duduk dan setting timer selama 12 menit.

TULISLAH

Buka catatan dan mulailah menulis tentang apa saja yang mengganggu pikiran Anda selama ini. Bisa seputar kesehatan, pekerjaan, finansial, hubungan personal, atau yang lainnya. Dan jangan terlalu memikirkannya. Mulai saja menulis sesuka Anda.

BAKAR KERTAS TERSEBUT

Ketika sudah 12 menit, berhentilah menulis apapun hasilnya. Setelahnya, bakar kertas catatan yang berisi tulisan kegundahan Anda. Api berfungsi untuk menetralisir energi negatif dengan mengubah komposisi kimia menjadi abu. Sadegi mengungkapkan bahwa kegiatan menulis memungkinkan seseorang untuk melepaskan segala beban yang ada di pikirannya. Sedangkan membakar kertas di akhir berguna sebagai simbol pelepasan.

Sebagai pemula, Anda bisa melakukan PEW 12 ini selama lima hari. Setelah itu, akan lebih baik jika dilaksanakan setiap hari secara teratur untuk melepaskan energi negatif serta menjaga kemurnian. Dengan begitu emosi Anda akan jauh lebih baik dari sebelumnya.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.