Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Jenis-jenis Tanaman Ini Akan Membantumu Mengatasi Insomnia Urbaners

Jenis-jenis Tanaman Ini Akan Membantumu Mengatasi Insomnia Urbaners

Urbanloka.com – Sering overthinking sehingga sulit tidur atau mengalami insomnia. Sebagai solusinya, berikut ini 7 tanaman herbal yang dapat mengatasi insomnia Urbaners. Check it out!

LAVENDER

Lavender sering digunakan sebagai sumber aroma dari berbagai produk seperti, parfum hingga cairan pembersih baju. Itu kenapa, tanaman herbal Lavender sangat cocok untuk diletakkan di kamar untuk mengatasi insomnia. Pasalnya, aroma harum yang dihasilkan dipercaya dapat memberi efek samping yang membuat Anda merasa lebih nyaman Urbaners.

HOPS

Tanaman herbal bernama Hops mungkin tidak memiliki tampilan yang indah sebagaimana teksturnya yang sedikit kasar dan warna hijaunya yang pucat.  Akan tetapi, tanaman herbal ini memiliki khasiat khusus yang bisa mengatasi insomnia. Dilansir dari laman healtline.com yang telah di-review oleh seorang pakar bernama Natalie Butler, RD, LD, sebuah studi yang tertulis pada jurnal PLOS One menunjukkan bahwa hops dapat meredakan tingkat kecemasan seseorang sehingga bisa memudahkan untuk tidur.

CHAMOMILE

Meskipun kerap terlihat seperti tanaman herbal, tanaman memiliki kandungan positif, yang secara khusus dalam mengatasi insomnia Urbaners. Khasiat tersebut terpancar dari aroma yang menyerupai buah Apel yang dihasilkan di mana aroma yang baik ini bisa memenuhi ruangan dalam waktu singkat.

MUGWORT

Sama seperti tanaman herbal Hops, Mugword memang tidak memiliki tampilan tanaman yang indah, namun dapat meredakan rasa cemas di pikiran. Aroma dari sebuah tanaman memang ikut memengaruhi kinerja otak Mama seperti yang dibuktikan oleh tanaman herbal Mugwort.

ROSEMARY

Rosemary dapat menghasilkan aroma dengan kandungan yang dipercaya dapat memberi kenyamanan yang luar biasa, tanaman herbal ini diketahui dapat membuatmu tidur nyenyak dan bermimpi indah Urbaners.

LEMON BALM

Tanaman herbal Lemon Balm merupakan sejenis tanaman mint telah dipercaya menjadi obat penenang ringan selama berabad-abad, termasuk untuk menangani kesulitan tidur atau insomnia.

KAKTUS

Melihat rupanya, tanaman kaktus memanglah sedikit berbahaya karena duri-duri tajam yang ada di sekujur bagian tubuhnya. Namun, tahukah Urbaners? Tanaman kaktus nyatanya memiliki manfaat positif yang bisa menetralisir kondisi udara di dalam ruangan. Pasalnya, kondisi udara di dalam ruangan turut menjadi penyebab kenapa individu bisa mengalami kesulitan tidur.

Demikian tips semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.