Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Kabin Envelope, Kabin Kontemporer Super Unik Bagi Para Petualang

Kabin Envelope, Kabin Kontemporer Super Unik Bagi Para Petualang

Urbanloka.com – Studio arsitektur envelope, menawarkan alternatif futuristik ruang hidup dalam bentuk kabin. Terkenal dengan desainnya yang menarik, kabin ini menawarkan tempat singgah yang tepat bagi mereka para petualang.

Arsitek sendiri merancang hunian setinggi tiga lantai ini, dan diberi nama ‘perches’, karena terinspirasi oleh gagasan bahwa hidup bersama jauh lebih ekonomis dan menyenangkan. Pondok Neo dapat menampung hingga sepuluh penghuni didalamnya. Dilengkapi dengan tempat tidur dua lantai yang menggabungkan beberapa fitur ekonomis termasuk sistem tenaga surya fotovoltaik sehingga memungkinkan strukturnya yang dapat menghasilkan listrik.

Studio arsitektural ini sendiri juga dikenal dengan desainnya yang menantang status quo. Strukturnya dirancang untuk memberi tempat yang nyaman bagi para penghuni untuk dapat tidur nyenyak. Interior yang luas dengan pemandangan terbaik ini sangat nyaman sebagai tempat bersantai. Sumber penghangat utama pondok sendiri terdapat pada pompa panas dari sumber daya listrik, ditambah jendelanya yang dihadapkan langsung ke arah selatan.

Pada area makannya terdapat sebuah peternakan jamur, sementara pada lantai lainnya terdapat lahan ganggang yang menawarkan berbagai makanan kaya protein.

‘Rumah kaca’, sendiri didedikasikan sebagai tempat menanam, mencuci dan mengeringkan salad. Kabin ini dilengkapi dengan dua kamar mandi pada tingkat menengah yang dipanaskan dengan aluminium anodized. Menggemakan pilihan bentuk dan penggunaan materialnya. Terdapat juga tempat untuk menyimpan peralatan penyelamatan dan pendakian dengan aman.

Kabin ini juga memanfaatkan tenaga surya dalam mengisi sejumlah energi pada baterai yang dapat diakses oleh trekker saat dibutuhkan. Sistem tenaga keseluruhan kabin menggunakan arus searah yang membantu meningkatkan efisiensi secara keseluruhan dan meminimalkan energi yang terbuang.

Pendekatan ekonomis juga diterapkan pada struktur sistem di mana mereka ingin mengeksplorasi kemungkinan sistem replikasi, yang baru pada pondok-pondok di pegunungan Alpen.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.