Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Kabinet Multifungsi pada Apartement Seluas 16m Persegi Rancangan EDB Studio

Kabinet Multifungsi pada Apartement Seluas 16m Persegi Rancangan EDB Studio

Urbanloka.com – Intip bagaimana sebuah Apartemen kecil di Paris ini menggunakan material modern yang inovatif bagi perabotan dan kabinetnya, yang sekaligus dapat menyiasati keterbatasan ruang pada hunian.

Le Marais, Paris memang terkenal dengan bangunan dan museumnya. EDB Studio, kemudian merenovasi sebuah apartemen mungil dengan luas hanya 16 meter persegi menjadi tempat tinggal nyaman, yang berfungsi ssekaligus sebagai ruang kerja multifungsi.

Menurut desainer Enrico Bona dan Elisa Nobile, tujuan utama dari perenovasian ini adalah menciptakan ruang yang fleksibel dan tidak hanya sebagai kamar tidur, ruang makan, kamar mandi, tapi juga ruang bekerja yang nyaman.

Mereka kemudian menggabungkan sebagian besar furnitur besar (seperti tempat tidur dan meja makan) yang dapat berfungsi juga untuk space memasak, dan menyimpan kamar mandi tersembunyi dalam satu kabinet.

Menurut EDB Studio, konsep desain apartemen ini adalah dari menempatkan wadah kabinet yang besar yang bisa menyembunyikan berbagai fungsi saat tidak digunakan tanpa mempengaruhi ruang asli.

Di antara dua tempat tidur terdapat pintu tersembunyi yang mengarah ke area kamar mandi lengkap dengan wastafel, pancuran dan rak di satu sisi. Di sisi samping kabinet, terdapat lemari pakaian terintegrasi dan dapur kecil dengan wastafel dan 2 kompor. Meskipun tidak banyak ruang untuk memasak makanan, tetapi tetap dapat difungsikan untuk memasak makanan-makanan praktis, yang bisa Anda tengok disini

Sebagian besar kabinet sendiri dirancang menggunakan FENIX, bahan berteknologi nano inovatif yang memiliki lapisan matte super-halus yang mudah dalam pembersihannya, dan anti sidik jari. Sungguh sangat menarik ya Urbaners. Tertarik menerapkannya pada apartemen Anda?

Simak lengkap mengenai apartemen dan kabine pada video dibawah ini Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.